FIFA Hukum Denda Hongkong

0
165
views

FIFA Hukum Denda Hongkong Terbaru dari Bola Liga FIFA Hukum Denda Hongkong. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul FIFA Hukum Denda Hongkong Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari FIFA Hukum Denda Hongkong :
Bola Liga

Bola Liga – –Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) menjatuhkan hukuman denda terhadap Hong Kong setelah para suporter timnya mencela lagu kebangsaan Cina dan melempari pemain lawan dengan kotak-kotak minuman saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia, kata Persatuan Sepak Bola Hong Kong (HKFA), Selasa (6/10).

Tim tuan rumah Hong Kong kalah 2-3 dalam pertandingan tersebut.Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA) dijatuhi denda 40 ribu dolar Hong Kong atau sekitar Rp 73 juta. Denda itu dijatuhkan Komdis FIFA karena penghinaan yang dilakukan suporter Hong Kong terhadap lagu kebangsaan Cina. Peristiwa itu terjadi dalam pertandingan Pra-Piala Dunia 2018 sekaligus Pra-Piala Asia 2019, 3 September 2015. Suporter Hong Kong juga usil dengan melempar sebuah benda ke dalam lapangan saat pertandingan melawan Qatar, beberapa hari berikutnya.

FIFA sebenarnya pernah mengingatkan HKFA perihal hinaan yang dilakukan suporter atas lagu kebangsaan Cina. Sebagai negara bagian dari Cina, Hong Kong masih memakai lagu kebangsaan Cina sejak 1997. Namun belakangan pemberontak anti-Beijing meningkat cepat di Hong Kong, sehingga memicu keberanian untuk mengejek lagu kebangsaan Cina di berbagai kesempatan. Sedangkan sebuah benda yang dilempar ke lapangan oleh suporter saat melawan Qatar diduga adalah kemasan teh lemon.

HKFA langsung bereaksi atas hukuman FIFA itu. HKFA beranggapan hukuman terlalu memberatkan. Demikian disampaikan juru bicara HKFA, Sarah Lee, Selasa 6 Oktober 2015. “Kami akan mencoba semaksimal mungkin untuk menghindari insiden seperti itu terjadi di masa mendatang. Kami tidak akan menyalahkan suporter, tapi kami fokus agar suporter mendukung dengan sepenuh hati tanpa melakukan penghinaan,” kata Sarah Lee.

HKFA juga menjelaskan terkait teguran yang dilakukan FIFA bisa berdampak terhadap masa depan sepak bola Hong Kong. Teguran itu berbunyi: “Setiap pelanggaran berulang akan menyebabkan sanksi lebih berat.” Untuk itu HKFA mengingatkan suporter untuk menahan diri di semua pertandingan timnas Hong Kong berikutnya. Ini dilakukan demi menghindari hukuman tambahan.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul FIFA Hukum Denda Hongkong semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update FIFA Hukum Denda Hongkong bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here