FIFA Pertanyakan Tim Kecil Bentukan Pemerintah

0
210
views

FIFA Pertanyakan Tim Kecil Bentukan Pemerintah Terbaru dari Bola Liga FIFA Pertanyakan Tim Kecil Bentukan Pemerintah. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul FIFA Pertanyakan Tim Kecil Bentukan Pemerintah Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari FIFA Pertanyakan Tim Kecil Bentukan Pemerintah :
Bola Liga

Bola Liga-Badan Sepak bola Dunia (FIFA) mempertanyakan ruang lingkup kerja tim kecil yang digagas Pemerintah RI untuk mengurai kebuntuan sepak bola nasional. Pemerintah melalui Kemenpora ngotot mengoperasikan tim kecil alih-alih bergabung bersama FIFA dan PSSI dalam tim Ad-hoc.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto yang dalam keterangannya telah  dihubungi Manager of Member Association FIFA, James Johnson melalui sambungan telpon, Selasa (17/11/2015) waktu Indonesia. James, yang awal bulan ini berkunjung ke tanah air, meminta Kementrian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) segera menyetorkan nama untuk mengisi unsur pemerintah dalam tim Ad-hoc.

“Belum ada rencana (gabung), karena Term of Reference-nya saja (kami) tidak tahu, sehingga tidak etis jika langsung gabung tanpa tahu ruang lingkup kerjanya seperti apa. Yang jelas pemerintah tidak halangi keberadaan Komite Ad Hoc,” kata Gatot.

“Kemudian dia menanyakan bagaimana jika PSSI akan dimasukkan di Komite Ad Hoc, lalu saya jawab lebih baik FIFA menanyakan kami (Kemenpora) via surat saja, biar kami meresponnya resmi via surat juga. Dan dia (James Johnson) menyanggupinya segera akan kirim surat dari FIFA,” lanjut Gatot.

Gatot juga membocorkan nama nama yang diajukan oleh PSSI untuk masuk dalam Komite Ad-Hoc FIFA, dimana ada tiga orang yang masuk dalam komite tersebut. Gatot mendapatkan nama nama tersebut dari senior manager member association of FIFA James Johnson.

“Dia cerita tentang Komite Ad-Hoc ada Pak Agum (Gumelar), Pak IGK Manila, dan Pak Raja Pane. Dan saya cuma komentar silakan jalan karena kami lebih utama terhadap Tim Kecil,” beber Gatot.

FIFA/AFC yang datang ke Jakarta memang sepakat membentuk sebuah komite guna memperbaiki sepakbola Indonesia. Tentunya komite ini melibatkan PSSI.

Komite ini dibentuk untuk mencari jalan keluar dari penyelesaian sepak bola nasional. Salah satunya agar sanksi yang dijatuhkan FIFA per 30 Mei 2015 lalu dicabut lagi.

 

 

 

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul FIFA Pertanyakan Tim Kecil Bentukan Pemerintah semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update FIFA Pertanyakan Tim Kecil Bentukan Pemerintah bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here