FIFA Pertegas Hanya Ada Tim Ad hoc Satu satunya Jalan Keluar

0
147
views

FIFA Pertegas Hanya Ada Tim Ad hoc Satu satunya Jalan Keluar Terbaru dari Bola Liga FIFA Pertegas Hanya Ada Tim Ad hoc Satu satunya Jalan Keluar. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul FIFA Pertegas Hanya Ada Tim Ad hoc Satu satunya Jalan Keluar Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari FIFA Pertegas Hanya Ada Tim Ad hoc Satu satunya Jalan Keluar :
Bola Liga

Bola Liga-Manuver Menpora Imam Nahrawi yang terus menolak bergabung dalam Tim Ad hoc  dengan alasan tidak ada kesepakatan dengan delegasi FIFA/AFC yang berkunjung ke Jakarta, 2-3 Nopember lalu, dipastikan akan terhenti karena FIFA Pertegas Hanya Ada Tim Ad hoc Satu satunya Jalan Keluar

Hal ini usai Rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco Meeting) di Zurich, 2-3 Desember 2015. Pasalnya, dalam rapat itu, delegasi FIFA/AFC akan merekomendasikan agar Anggota Eksekutif FIFA menyetujui pembentukan Tim Ad hoc-PSSI.

“Exco Meeting ini boleh dibilang mempertegas rekomendasi delegasi FIFA/AFC bahwa Tim Ad hoc-PSSI merupakan satu-satunya jalan keluar menyelamatkan Indonesia dari sanksi FIFA,” kata Dali Tahir menanggapi surat balasan FIFA kepada Menpora Imam Nahrawi yang ditembuskan ke AFC dan PSSI.

Dalam surat tertanggal 17 Nopember 2015 yang ditandatangani Pejabat Sekjen FIFA, Markus Kattner, kata Dali, bahwa FIFA/ AFC mendukung atas komitmen semua pihak dalam mengembangkan persepakbolaan di Indonesia dengan seluruh potensialnya .

Surat itu juga mengungkapkan bahwa delegasi FIFA/AFC telah menyiapkan laporan lengkap kunjungan selama dua hari di Jakarta dalam Exco Meeting tersebut. “Lebih spesifiknya delegasi FIFA-AFC merekomendasikan agar Executive Committee FIFA menyetujui pembentukan Komite Adhoc Reformasi PSSI sebagai hasil pembicaraan di Jakarta dan tidak ada Tim Kecil seperti yang disebutkan Kemenpora,” jelasnya.

Ketika ditanyakan mengapa menyebut Tim Adhoc-PSSI? “Ini kan bukan normalisasi. Jadi, Tim Adhoc harus bersama PSSI sebagai perpanjangan tangan FIFA,” jawabnya.
Dalam surat itu, kata Dali, FIFA memang menjanjikan akan memberitahukan apa hasil keputusan Exco Meeting. Namun, dia menyebutkan hasil Exco Meeting itu tidak akan jauh berbeda dengan apa yang telah disampaikan delegasi FIFA/AFC saat berada di Jakarta.

“Tak ada bedanya. Exco Meeting tetap akan memutuskan pembentukan Tim Adhoc-PSSI untuk mereformasi PSSI dengan tetap berada di bawah PSSI dengan melibatkan unsur pemerintah dan media. Dan, Exco Meeting juga akan memutuskan jika pencabutan SK Pembekuan PSSI yang ditandatangani Menpora Imam Nahrawi sebagai persyaratan pencabutan sanksi FIFA,” katanya.

Keputusan Exco Meeting yang terbaru, kata Dali yakni masuknya masalah sanksi Indonesia dalam agenda Kongres FIFA yang dijadwalkan 26 Februari 2016. “Kalau pemerintah tetap menolak mencabut SK pembekuan dan tidak bersedia bergabung dengan Tim Adhoc-PSSI berarti dalam Kongres Tahunan FIFA itu akan diputuskan sanksi Indonesia berlanjut. Ini berbahaya karena kita hanya bisa lepas dari sanksi saat Kongres Tahunan FIFA 2017 dengan catatan mendapat dukungan anggota FIFA lainnya,” tegasnya.

“Panjangnya waktu sanksi itu, bukan hanya prestasi sepakbola Indonesia semakin terpuruk tetapi penyelenggaraan Asian Games di Jakarta-Palembang 2018 tanpa pertandingan sepakbola. Ini menjadi preseden buruk dalam dunia olahraga Indonesia,” tambahnya.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Liga – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul FIFA Pertegas Hanya Ada Tim Ad hoc Satu satunya Jalan Keluar semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update FIFA Pertegas Hanya Ada Tim Ad hoc Satu satunya Jalan Keluar bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here