FIFA Tegaskan PSSI Bisa Hadir dan Punya Hak Suara di Kongres KOI

0
186
views

FIFA Tegaskan PSSI Bisa Hadir dan Punya Hak Suara di Kongres KOI Terbaru dari Bola Liga FIFA Tegaskan PSSI Bisa Hadir dan Punya Hak Suara di Kongres KOI. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul FIFA Tegaskan PSSI Bisa Hadir dan Punya Hak Suara di Kongres KOI Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari FIFA Tegaskan PSSI Bisa Hadir dan Punya Hak Suara di Kongres KOI :
Bola Liga

Bola Liga-Surat balasan FIFA kepada Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo mengenai status PSSI dalam Kongres KOI, akhirnya menjawab pertanyaan Ketua KOI tersebut.

Sebelumnya ternyata KOI, tanpa melalui PSSI, berkorespondensi langsung kepada FIFA untuk menanyakan status PSSI dalam Kongres tersebut apakah PSSI bisa hadir atau dilarang  atau hanya sebagai observer atau memiliki hak suara

Dalam surat balasan FIFA yang ditembuskan ke PSSI, FIFA menyampaikan bahwa suspensi atau sanksi FIFA tersebut tidak menghalangi PSSI untuk bisa hadir dan memiliki hak suara pada Kongres KOI untuk mendapatkan Ketua Umum yang baru di Hotel Sheraton Gandaria City Jakarta, besok 31 Oktober 2015. FIFA menyatakan PSSI masih bertanggung jawab terhadap semua kegiatan organisasi dan supervisi sepakbola di dalam negeri.

Dengan surat tersebut, PSSI dipastikan tetap bisa menggunakan hak suaranya pada pemilihan besok.

“Kita sebenarnya menyayangkan korespondensi KOI kepada FIFA tersebut tidak melalui PSSI, dengan surat balasan FIFA kepada KOI tersebut yang ditembuskan ke PSSI, sebenarnya secara aturan organisasi kita tahu bahwa, kita memang tetap bisa hadir di acara Kongres tersebut dan tidak kehilangan hak suara. Surat FIFA itu  hanya menegaskan saja,” kata Azwan Karim, Sekjen PSSI.

Dengan kepastian ini, maka kepastian jumlah anggota yang memiliki hak suara pada Kongres nanti berjumlah 51, minus Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia). Untuk Pordasi, sudah dipastikan kehilangan haknya karena sedang diberhentikan sementara. Pordasi kehilangan hak bicara dan suara. Rincian suara adalah 43 anggota biasa, 7 anggota luar biasa dan 1 anggota ex-officio.

Terlampir surat balasan FIFA kepada Ketua KOI

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul FIFA Tegaskan PSSI Bisa Hadir dan Punya Hak Suara di Kongres KOI semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update FIFA Tegaskan PSSI Bisa Hadir dan Punya Hak Suara di Kongres KOI bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here