Filiphina Siap Hempaskan Thailand

0
197
views

Filiphina Siap Hempaskan Thailand Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Filiphina Siap Hempaskan Thailand Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Filiphina Siap Hempaskan Thailand :

Filipina ‘Si Anjing Jalanan’ Siap ‘Mengigit’ Thailand
Piala AFF – Filipina tengah menatap laga semifinal leg pertama Piala AFF 2014 kontra Thailand. Pelatih The Azkals Thomas Dooley mengakui Thailand diunggulkan, tapi timnya pun siap memberi kejutan.
Filipina yang lolos sebagai runner up Grup A akan menjamu Thailand yang merupakan juara Grup B di Rizal Memoriam Stadium, Sabtu (6/12/2014) esok.
Menatap laga tersebut, Thailand yang punya catatan sejarah bagus di turnamen ini dalam posisi diunggulkan meski tampil tandang. ‘Si Gajah Perang’ sudah tiga kali juara dan punya catatan mengesankan di fase grup.
Tim polesan Kiatisuk Senamuang itu jadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna di tiga laga babak grup, mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan tiga kali. Catatan kebobolan itu bersama Vietnam merupakan yang paling sedikit di turnamen edisi kali ini.
Dooley pun tak ragu menyebut timnya sebagai kuda hitam untuk pertandingan esok. Tapi juga menegaskan, anak asuhnya siap memberikan pukulan untuk sang lawan.
“Kami memang underdog. Tapi kami adalah The Azkals (Street Dog/Anjing Jalanan). Anjing-anjing jalanan ini punya respek untuk para lawan, tapi mereka tidak takut apapun,” kata Dooley di situs resmi FIFA.
“Dan mereka suka menggigit di mana-mana. Para pemain telah menulis sejarah selama 10 bulan terakhir dan mereka belum berhenti,” imbuhnya
Filipina baru saja mengukir sejarah saat mengalahkan Indonesia 4-0 di fase grup. Itu merupakan kemenangan pertama mereka atas Indonesia dalam 80 tahun terakhir.
Dooley bertekad melanjutkan torehan manis ini dengan menginjak final untuk pertama kalinya. Jalan terdekatnya adalah menundukkan Thailand di kandang. Maka dukungan suporter diharapkan jadi bahan bakar ekstra untuk para pemain.
“Tentu saja Thailand punya keuntungan besar. Mereka punya liga yang bagus dan para pemain binaan, yang mana kami tak punya. Tapi para penggemar kami memberikan dukungan yang luar biasa,” sambung Dooley.
“Ketika kami bermain, para penggemar menyukai kami apapun hasilnya. Semua orang tahu bagaimana rasanya ketika kami menang dan membuat semua orang senang. Itu seharusnya cukup jadi motivasi,” demikian dia.
Setelah melakoni leg pertama di kandang, Filipina ganti akan bertandang ke Rajamangala Stadium di leg kedua. Laga leg kedua ini akan berlangsung Rabu (10/12/2014) mendatang.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Filiphina Siap Hempaskan Thailand semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Filiphina Siap Hempaskan Thailand bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here