Firman Utina Jadi Salah Satu Calon Kapten Timnas

0
174
views

Firman Utina Jadi Salah Satu Calon Kapten Timnas Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Firman Utina Jadi Salah Satu Calon Kapten Timnas ulasan selengkapnya dapat anda simak di bawah ini –

Firman Utina Jadi Salah Satu Calon Kapten Timnas

Firman Utina jadi kandidat utama kapten tim nasional Indonesia di Piala AFF 2014. Terkecuali Firman, ada dua nama lain yang dijelaskan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl. Tim nasional Indonesia melakukan session latihan paling akhir di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Kota Tangerang, Senin (17/11/2014) sore. Pada session latihan yang mulai jam 16. 00 WIB itu, Riedl yang didampingi asistennya, Wolfgang Pikal, tidak cuma mematangkan fisik dan tehnik, namun juga kiat waktu hadapi Vietnam di pertandingan pertama fase group. Di lapangan itu, Riedl membagi 20 pemain jadi dua grup untuk melakukan simulasi kompetisi. Sang asisten pelatih, Wolfgang Pikal, selanjutnya meminta pemain untuk jadi dua grup sesuaikan dengan posisi masing-masing. Di session itu, Wolfgang meminta beberapa pemain terus siaga pada bola sambil tingkatkan kecepatannya dalam memonitor bola yang disepak oleh rekannya.

” Naikkan tempo kecepatannya, ” teriak Wolfgang.

Selesai latihan kecepatan. 20 pemain selanjutnya dibagi jadi dua grup. Grup pertama di isi oleh 10 pemain yang terbagi dalam M. Roby, Boaz Solossa, Rizki Rizaldi Pora, Zulkifli Sukur, M. Ridwan, Raphael Maitimo, Sergio van Dijk, Ahmad Jufrianto, Manahati Lestusen, dan Zulham Zamrun. Mereka seluruhnya kenakan rompi berwarna oranye. Sesaat grup yang lain diisi 10 pemain. Mereka yaitu Victor Iqbonefo, Cristian Gonzales, Ramdani Lestaluhu, Supardi Nasir, Imanuel Wanggai, Hariono, Firman Utina, Samsul Arif, Evan Dimas, dan Fachruddin. Sesaat tiga kiper mempunyai session latihan sendiri berbarengan pelatih penjaga gawang. Selesai melakukan latihan, Riedl menyebutkan nama Firman Utina juga sebagai kandidat terkuat untuk jadi kapten.

“Kalau Firman nanti main berarti dia yang menjadi kapten, tapi kalau tidak digantikan Zulkifli Syukur,” ucapnya.

Argumen penentuan Firman juga sebagai kandidat pertama kapten lantaran pemain Persib itu mempunyai jiwa kepemimpinan. ” Firman pemain yang memiliki pengalaman, dia jenis pemimpin, dan saya pikir dia siap, ” tuturnya. Terkecuali Firman, ada dua nama lain yang bakal akan jadi kandidat kapten, yaitu Zulkifli Sukur dan M. Roby. Indonesia tergabung di Group A berbarengan dengan Vietnam, Filipina, dan Laos. Pada 22 November yang akan datang, Indonesia bakal memerankan pertandingan perdana melawan Vietnam. Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Firman Utina Jadi Salah Satu Calon Kapten Timnas semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Firman Utina Jadi Salah Satu Calon Kapten Timnas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here