Formasi 3-5-2 Van Gaal Dikritik

0
187
views

Formasi 3-5-2 Van Gaal Dikritik Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Formasi 3-5-2 Van Gaal Dikritik Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Formasi 3-5-2 Van Gaal Dikritik :

Formasi 3-5-2 Van Gaal Dikritik, Blind Membela
Liga Inggris – Manajer Manchester United, Louis van Gaal, didesak untuk mengubah formasi 3-5-2 kegemarannya. Meski demikian pembelaan datang dari Daley Blind yang menyebut taktik tersebut juga oke untuk ‘Setan Merah’.
Seperti diberitakan sebelumnya, di tengah-tengah pertandingan lawan Queens Park Rangers lalu suporter ‘Setan Merah’ sudah ramai-ramai menyuarakan keinginan agar Van Gaal menanggalkan formasi 3-5-2 dan balik ke formasi 4-4-2 yang lebih tradisional.
Suporter sendiri menilai MU tidak efektif bermain dengan 3-5-2 dan malah merepotkan para pemain. Dari statistik yang dipaparkan oleh Dailymail, MU memang kerap menang dengan formasi empat bek namun lebih banyak kebobolan. MU punya rataan 2 poin per laga tapi kebobolan 1,2 gol per laga dan bikin 2 gol per laga.
Sementara itu ketika menggunakan formasi bek, MU punya rataan poin lebih sedikit tapi mendatangkan kestabilan dalam permainan dengan hanya kebobolan 0,8 per pertandingan meski tak banyak gol yang dibuat, yakni 1,3 per laga.
Menyikapi desakan untuk sang manajer, Blind pun coba menyuarakan pembelaannya pada Van Gaal yang juga melatihnya di timnas Belanda di Piala Dunia lalu.
Blind menilai formasi 3-5-2 milik Van Gaal sama baiknya dengan formasi 4-4-2 kesukaan fans. Ini bisa dibuktikan dengan kesuksesan Belanda finis sebagai peringkat ketiga terbaik dan sempat mengalahkan Spanyol 5-1 di fase grup.
Selain itu Van Gaal juga terhitung dadakan menggunakan 3-5-2 di Piala Dunia lalu terkait absennya Kevin Strootman, gelandang andalannya dalam formasi 4-3-3 yang selalu dipakai sejak sesi kualifikasi.
“Kami memang tidak menampilkan permainan yang sangat menghibur di Piala Dunia lalu, tapi kami memenangi pertandingan dan bermain lebih baik usai meraih kemenangan,” tutur Blind di Mirror.
“Anda mengganti formasi dan Anda akan semakin lebih baik, bermain sebagai tim, dan mulai sering menang. Kami yakin dengan apa yang kami lakukan saat ini,” lanjut pesepakbola 23 tahun itu.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Formasi 3-5-2 Van Gaal Dikritik semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Formasi 3-5-2 Van Gaal Dikritik bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here