FTPI Siap Cetak Petinju Dunia Indonesia

0
548
views

FTPI Siap Cetak Petinju Dunia Indonesia Terbaru dari Bola Liga FTPI Siap Cetak Petinju Dunia Indonesia. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul FTPI Siap Cetak Petinju Dunia Indonesia Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari FTPI Siap Cetak Petinju Dunia Indonesia :

FTPI Siap Cetak Petinju Dunia Indonesia

JAKARTA,beritasport – -Untuk kembali melahirkan petinju Indonesia yang bisa berprestasi tingkat dunia, Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) yang baru terbentuk, berambisi mewujudkannya.

Menurut Ketua Dewan Pengawas FTPI, Yance Rahayaan, pihak pemerintah masih memandang sebelah mata terhadap dunia tinju di Indonesia, yang berdampak menurunnya prestasi atlet semenjak lahirnya Nico Thomas, Ellyas Pical dan terakhir Chris John.

“Kami melihat, olahraga tinju kita sedikit mengalami penurunan setelah hilangnya Ellyas Pical, Nico Thomas dan Chris John. Kami ingin membuat program pembinaan untuk meningkatkan tinju profesional, mulai tingkat daerah hingga nasional.

Kami berharap mendapat dukungan dari Kemenpora dan BOPI,” kata Yance saat bertemu dengan Ketua BOPI Noor Aman di Kantor Kemenpora, Jakarta, hari ini, Rabu (28/5)

Dalam pertemuan tersebut, FTPI menggandeng Kemenpora dan BOPI untuk bersama-sama menciptakan petinju profesional kelas dunia.
“Kami rangkul juga Ellyas Pical masuk sebagai pengurus, karena kami ingin membantu petinju Indonesia kembali berjaya di dunia internasional seperti eranya. Dan ada juga beberapa nama mantan juara dunia yang bersedia menjadi pengurus FTPI, selain Ellyas Pical, ada juag Chris John,” papar Yance.

Bagi Ketua FTPI Neneng Artuty mengaku optimistis bisa memunculkan petinju profesional Indonesia bergelar dunia, dan akan menggandeng promotor untuk memperbanyak laga tinju di Tanah Air. “Kita punya rencana panjang, untuk bisa membawa kembali prestasi tinju Indonesia, termasuk mengandeng para sponsor,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua BOPI, Noor Aman berharap FTPI bisa melahirkan petinju profesional Indonesia dalam waktu yang tidak terlalu lama. Pihaknya juga siap menjadi fasilitator jika dibutuhkan FTPI ketika akan menggelar pertandingan. “Kehadiran FTPI bisa jadi wadah bagi petinju Indonesia kedepannya, sekaligus membantu menjadi mata pencaharian, baik dari atlet, pelatih maupun pengurus,” tambah Noor

Sebagai organisasi baru, FTPI akan melebarkan sayapnya di seluruh pelosok Tanah Air. Organiasi baru ini juga akan menggelar pertarungan tinju profesional bekerja sama dengan stasiun televisi swasta.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul FTPI Siap Cetak Petinju Dunia Indonesia semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update FTPI Siap Cetak Petinju Dunia Indonesia bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here