Gagal ke Prancis, Belanda Ulang Tragedi Buruk 1984

0
173
views

Gagal ke Prancis, Belanda Ulang Tragedi Buruk 1984 Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Gagal ke Prancis, Belanda Ulang Tragedi Buruk 1984 serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Gagal ke Prancis, Belanda Ulang Tragedi Buruk 1984 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Gagal ke Prancis, Belanda Ulang Tragedi Buruk 1984 :
Bola Liga

BolaLiga.org – Belanda dipastikan gagal melaju ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis. Di laga terakhir Tim Oranye yang bermain di depan pendukungnya menyerah 2-3 di tangan Republik Ceko di Amsterdam, Rabu (14/10/2015).

Di babak pertama, Belanda tertinggal dua gol dari tim tamu. Derita tuan rumah bertambah di menit ke-66 ketika Robin van Persie mencetak gol bunuh diri sehingga menambah keunggulan Republik Ceko menjadi 3-0.

Tertinggal 3 gol, Belanda meningkatkan intensitas serangan. Namun hingga pertandingan berakhir, Belanda hanya mampu mencetak 2 gol melalui Klaas Jan Huntelaar dan Van Persie yang mengakhiri laga dengan skor akhir 3-2 untuk tim tamu.

Kegagalan Belanda bermain di putaran final Piala Eropa tahun depan merupakan yang pertama sejak tahun 1984. Saat itu Belanda juga gagal ke putaran final Piala Eropa yang juga digelar di Prancis.

Sejak menjadi tuan rumah bersama Belgia pada tahun 2000, Belanda tidak pernah absen di Piala Eropa. Bahkan dua kali mereka menjadi semifinalis yakni pada tahun 2000 dan 2004. Sepanjang perhelatan Piala Eropa, Belanda baru satu kali menjadi juara pada tahun 1988.

Berikut catatan Belanda di Piala Eropa sejak tahun 2000:

Piala Eropa 2012 Polandia-Ukraina
Penyisihan Grup B (posisi juru kunci tanpa poin)

Piala Eropa 2008 Austria-Swiss
Perempat final (kalah 1-3 dari Rusia di babak tambahan waktu)

Piala Eropa 2004 Portugal
Semifinal (kalah 1-1 dari Portugal)

Piala Eropa 2000 Belanda-Belgia
Semifinal (kalah adu penalti dari Italia)

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Gagal ke Prancis, Belanda Ulang Tragedi Buruk 1984 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Gagal ke Prancis, Belanda Ulang Tragedi Buruk 1984 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here