Gagal Penalti Lawan Ludogorets, Catatan Ronaldo Kalah dari Messi

0
213
views

Bola Liga Real Madrid mendapat hadiah 2 penalti saat melawan Ludogorets pada matchday 2 penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Vasil Levski, Kamis 2 Oktober 2014 dini hari WIB. Ada catatan menarik dari penalti yang keduanya dieksekusi oleh Cristiano Ronaldo itu.

Madrid yang tertinggal 0-1 oleh gol cepat dari Marcelinho, mendapat peluang menyamakan kedudukan usai dihadiahi penalti dari wasit karena Javier “Chicharito” Hernandez dilanggar Yordan Minev dalam kotak terlarang di menit 11. Ronaldo maju sebagai eksekutor, tapi gagal mengonversinya menjadi gol.

Sepakan keras CR7 dengan mudah ditepis oleh kiper Ludogorets, Vadislav Stoyanov. Menurut catatan MisterChip, itu adalah kegagalan ke-11 Ronaldo dari 81 penalti yang dieksekusi sepanjang karier profesionalnya.

Pada ajang Liga Champions, itu adalah kegagalan yang ke-3 dari pemain asal Portugal tersebut. Ronaldo yang sejauh ini sudah mencetak 72 gol di kompetisi Eropa itu, masih unggul atas Thierry Henry (5 kali gagal cetak penalti) dan Ruud van Nistelrooy (4 kali gagal).

Beruntung, Ronaldo berhasil mengeksekusi dengan baik di penalti kedua pada menit 25 dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Gol tersebut menjadi gol ke-6 Ronaldo lewat penalti di Liga Champions sejak membela El Real pada musim 2009-2010.

Bila diadu dengan Lionel Messi dalam periode yang sama, maka Ronaldo kalah dari Messi dalam 6 musim terakhir Liga Champions. Menurut catatan Opta, bintang Barcelona itu sudah mencetak 7 gol atau unggul 1 gol atas Ronaldo.

Madrid akhirnya mengakhiri laga kontra Ludogorets dengan kemenangan 2-1, usai Karim Benzema mencetak gol penentu di menit 77. Los Blancos pun memuncaki klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin. (one)

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Gagal Penalti Lawan Ludogorets, Catatan Ronaldo Kalah dari Messi semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Gagal Penalti Lawan Ludogorets, Catatan Ronaldo Kalah dari Messi bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here