Galanesia Sebuah Kompetisi 'Gaya Baru' Mirip IPL

0
332
views

Galanesia Sebuah Kompetisi 'Gaya Baru' Mirip IPL Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Galanesia Sebuah Kompetisi 'Gaya Baru' Mirip IPL Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Galanesia Sebuah Kompetisi 'Gaya Baru' Mirip IPL : ” Heru Pujihartono Bantah Matador FC Ikut Galanesia “

Pemilik Matador Football Club, Heru Pujihartono menegaskan, klubnya tidak akan pernah berpartisipasi pada apa yang disebut sebagai Galanesia.

“Saya sendiri bingung, apa itu galanesia? Opo meneh iku?”. Heru menyatakan, ia terkejut ketika dikabari rencana keikutsertaan Matador FC pada Galanesia yang disebut-sebut akan melibatkan 12 tim itu.

Ke-12 klub tersebut, adalah Persebaya 1927, Matador FC Jakarta, Semarang United, Persita Muda Kendal, Bandung FC, Real Malang, Bali Devata Royal, Freeport Papua, Dortmund Atjeh, Ken Arok FC Bojonegoro, Kapuas Wolves Kalimantan, Bremen Makassar, dan Trans Mitra Manado.

Galanesia diidentikan sebagai sebuah kompetisi ‘gaya baru’, yang menyempal dari kompetisi resmi milik federasi, PSSI. Ini mirip dengan kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI), yang bertentangan dengan regulasi PSSI dam ketentuan FIFA.

Dari penelusuran media, liga ini akan dikelola oleh CV Adhi Lihur Idoliga. Kompetisi yang pastinya melanggar Statuta FIFA ini hebatnya lagi disebut-sebut akan ditayangkan oleh Kompas TV tanpa diacak.

“Sebelumnya saya bahkan tidak tahu sama sekali mengenai hal ini. Karena itu, sudah saya sampaikan juga kepada pak La Nyalla Mattalitti selaku wakil ketua umum PSSI, bahwa saya sama sekali tidak mengetahui pencatutan nama Matador FC itu,” ungkap Heru.

Oleh karena itu pula Heru yang kini aktif dalam kepengurusan PB Muaythai Indonesia (PB MI) dan PB Wadokai, tak ragu untuk mengeluarkan bantahan. Sikapnya itu juga didukung oleh La Nyalla Matalitti.
Dalam pernyataan resminya yang disampaikan Jumat (5/12) dinihari, Heru Pujihartono menyatakan, bahwa Matador FC yang berada di bawah naungan badan hukum HM. Jakarta Sportindo tidak pernah berkeinginan menjadi kontestan Galanesia.

“PT HM Jakarta Sportindo adalah pengelola resmi Matador FC. Yang tercantum sebagai salah satu peserta Liga Galanesia adalah bukan klub kami. Matador FC milik kami hanya akan tunduk dan patuh terhadap kompetisi resmi binaan PSSI,” jelas Heru Pujihartono.

Matador FC terakhir berkiprah di kompetisi Divisi I Liga Indonesia, yang sejak musim 2014 berada dalam naungan kompetisi Liga Nusantara. Heru Pujihartono juga menerangkan, bahwa manajemen Jakarta Matador FC sudah membentuk tim sepakbola wanita untuk mendukung program pembinaan sepakbola wanita yang sedang digelorakan oleh PSSI.

“Tim sepakbola wanita Matador FC berlatih di Stadion Yon Armed 8, Jember, Jawa Timur. Pemusatan latihan kami mulai 17 Desember nanti,” ungkap Heru yang mengaku serius ‘menggeber’ pembinaan sepakbola wanita. (Tribunnews.com)
Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Galanesia Sebuah Kompetisi 'Gaya Baru' Mirip IPL semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Galanesia Sebuah Kompetisi 'Gaya Baru' Mirip IPL bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here