Galatasaray Ditekuk Arsenal, Prandelli Tak Merasa Salah Taktik

0
141
views

Bola LigaGalatasaray mengalami kekalahan telak di matchday kedua Liga Champions, Rabu 1 Oktober 2014 (Kamis dini hari WIB). Raksasa Turki ini takluk 1-4 dari Arsenal dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium.

Pelatih Italia, Cesare Prandelli menerapkan formasi 3-5-2. Dengan formasi tersebut, Galatasaray tak berdaya dan sudah harus tertinggal 0-3 di babak pertama. Namun, pelatih Cimbom, Cesare Prandelli merasa taktik yang diterapkannya tidak salah.

“Kami membuat beberapa kesalahan dalam situasi satu lawan satu. Tak ada yang salah dengan taktik kami. Seharusnya kami lebih aktif. Kami harus selalu siap dengan bermain lebih agresif,” kata Prandelli seperti dilansir Soccerway.

Danny Welbeck sukses menorehkan hattrick ke gawang Galatasaray yang dikawal Fernando Muslera pada menit ke-22, 30, dan 52. Satu gol The Gunners lainnya disumbangkan Alexis Sanchez menit 41. Tim tamu hanya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 43 lewat penalti Burak Yilmaz.

“Kami menunjukkan penampilan negatif di babak pertama. Di babak kedua, ada sedikit perubahan taktik dan kami bermain sedikit lebih melebar. Dengan demikian, para pemain merasa nyaman. Secara bertahap, kami memutuskan bagaimana formasi ideal kami,” ungkap Prandelli.

Prandelli lalu menjelaskan alasannya menempatkan Felipe Melo di posisi bek tengah dalam formasi 3 bek. Mantan pelatih timnas Italia ini mengaku bertanggung jawab atas keputusan tersebut.

“Kami ingin mengutamakan kualitas dan agresi di posisi itu, jadi saya menempatkan Felipe Melo sebagai bek tengah,” jelas Prandelli.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Galatasaray Ditekuk Arsenal, Prandelli Tak Merasa Salah Taktik semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Galatasaray Ditekuk Arsenal, Prandelli Tak Merasa Salah Taktik bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here