Giliran Liverpool Diincar Konglomerat Tiongkok

0
15
views

Giliran Liverpool Diincar Konglomerat Tiongkok Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Giliran Liverpool Diincar Konglomerat Tiongkok. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Giliran Liverpool Diincar Konglomerat Tiongkok :

Bola Liga

berita bola terlengkap dan ter up-date setiap harinya hanya di bola Liga

Giliran Liverpool Diincar Konglomerat Tiongkok


Jakarta – Tiongkok semakin gencar berinvestasi di dunia sepakbola, salah satunya dengan mengincar klub-klub Eropa. Yang terakhir diisukan diincar adalah Liverpool FC.

Akhir pekan kemarin Financial Times melaporkan bahwa sebuah konsorsium mulai menjajaki potensi membeli Liverpool. Konsorsium itu merupakan kerja sama antara perusahaan keuangan milik pemerintah Tiongkok, Everbright, dengan PCP Capital Partners yang bermarkas di London, Inggris.

Walaupun hingga kini pihak Liverpool membantah rumor tersebut, namun dikabarkan mereka langsung menyewa sebuah konsultan untuk mengantisipasi perkembangan isu itu.

Dilansir Reuters, Minggu (21/8/2016), seorang pejabat senior di Liverpool mengatakan bahwa tidak ada rencana penjualan klub, yang sampai saat ini dimiliki oleh Fenway Sports Group dari Amerika Serikat.

Tiongkok memang sedang membesarkan sepakbola di negaranya, atas keinginan Presiden Xi Jinping, terutama dalam satu dekade terakhir. Banyak pemain top dunia diboyong ke liga mereka, yang sejak 2004 berubah format menjadi Chinese Super League (CSL).

Mereka juga mulai melakukan penetrasi investasi kepada klub-klub sepakbola Eropa. Saat ini ada tiga kesebelasan yang dimiliki oleh pengusaha-pengusahan Tiongkok, yakni AC Milan (Italia), West Bromwich Albion (Inggris), dan Auxerre (Prancis).

Klub-klub lain yang sebagian sahamnya juga dimiliki konglomerat Tiongkok di antaranya Aston Villa (Inggris), Wolverhampton Wanderers (Inggris), Inter Milan (Italia), serta Manchester City (Inggris) dan Atletico Madrid (Spanyol).
Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Giliran Liverpool Diincar Konglomerat Tiongkok semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here