"Gol Boaz Jaga Peluang Bawa Mutiara Hitam"

0
165
views

"Gol Boaz Jaga Peluang Bawa Mutiara Hitam" –

Bola Liga – Gol tunggal Boaz Salossa di menit 61 membawa Persipura Jayapura sukses menang tipis 1-0 atas Semen Padang dalam laga 8 besar Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (25/10).


Di awal laga, Persipura yang dilatih duet pelatih sementara Meetu Dwaramuri dan Chris Yarangga langsung menggebrak. Peluang pertama langsung didapatkan Robertino Pugliara. Robertino yang menerima umpan dari Boaz Solossa mencoba melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Semen Padang yang dikawal Fakhrurrazi.


Semen Padang juga mencoba memberikan tekanan. Kali ini, Rudi yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Persipura, Yoo Jae Hoon. 



Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Namun, serangan yang mereka lakukan masih mengalami kebuntuan. Hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0.


Di babak kedua, Mutiara Hitam tetap terus menyerang. Menit 47, Persipura nyaris unggul 1-0 lewat melalui Gerald Pangkali. Namun sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Gerald telah berada di posisi off-side.


Tak berselang lama, Tendangan bebas Eka Ramdani masih bisa ditepis Yoo Jae Hoon.

Semen Padang kembali mendapatkan peluang melalui Nur Iskandar. Tapi, tendangannya masih belum menghasilkan gol.


Menit 61, akhirnya Persipura bisa unggul 1-0 lewat tendangan Boaz Salossa memanfaatkan umpan dari Ian Louis Kabes. Tertinggal Kabau Sirah coba bangkit, di menit 81 peluang emas melalui Osas Saha gagal membuat kedudukan imbang. Namun hingga laga usai, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Persipura. 


Usai laga pelatih Semen Padang, Jafri Sastra mengaku timnya kelelahan melihat jadwal padat dan perjalanan panjang ke Papua.


“Pemain kita bermain tidak efektif, dan oleh karena itu dimanfaatkan Persipura yang mampu memenangi laga ini. Di laga terakhir kita menjamu Arema, mau tidak mau kita harus menang bila ingin lolos ke babak semifinal,”kata Jafri.


Sedangkan Asisten Pelatih Persipura, Chris Yarangga mengatakan pertandingan ini berjalan menarik, fairplay dan dengan tempo cepat. “Di babak kedua sebenarnya kita mengalami penurunan. Kita  banyak peluang sangat disayangkan hanya cetak satu gol. Di laga selanjutnya kita akan evaluasi beberapa kelemahan tim,” jelas Chris.


Kemenangan ini membuat  Persipura masih terbuka untuk lolos ke babak semi-final. Mutiara Hitam menduduki peringkat kedua klasemen grup K dengan sembilan poin. Sedangkan Semen Padang tetap berada di peringkat pertama meski kalah di laga ini dengan nilai 9 dan unggul selisih gol atas Persipura.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul "Gol Boaz Jaga Peluang Bawa Mutiara Hitam" semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola "Gol Boaz Jaga Peluang Bawa Mutiara Hitam" bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here