‘Guardiola Kecanduan Sepakbola’

0
94
views

‘Guardiola Kecanduan Sepakbola’ Terbaru dari Bola Liga ‘Guardiola Kecanduan Sepakbola’. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul ‘Guardiola Kecanduan Sepakbola’ Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari ‘Guardiola Kecanduan Sepakbola’ :
Bola Liga

Bola Liga – Munich – Douglas Costa memuji pelatihnya di Bayern Munich, Pep Guardiola. Menurut Costa, Guardiola bisa sesukses sekarang karena kecanduan sepakbola.

Guardiola baru mengawali kariernya sebagai pelatih pada 2007 lalu. Tapi, dalam waktu kurang dari sepuluh tahun, pria asal Spanyol itu telah meraih segudang trofi.

Guardiola langsung membuat sensasi ketika dia mengantarkan Barcelona menyapu bersih enam trofi pada 2009 silam. Selama empat musim melatih Barca, dia merebut 14 gelar.

Koleksi trofi Guardiola terus bertambah setelah dia menangani Bayern. Memoles Die Roten sejak 2013, dia telah mempersembahkan lima trofi untuk timnya tersebut.

Di luar persoalan trofi, Guardiola juga dikenal sebagai pelatih yang sangat pintar dalam urusan taktik. Dia sukses menerapkan tiki-taka saat masih melatih Barca dan kemudian memodifikasinya setelah bekerja di Bayern.

Menurut Costa, Guardiola memang pelatih spesial. Winger asal Brasil itu pun banyak belajar darinya.

“Ketika saya tiba di Bayern, dia bertanya kepada saya: ‘Apa kabar? Apa kamu siap untuk belajar bagaimana bermain sepakbola?’,” ucap Costa kepada Globo Esporte.

“Sebelumnya, saya pikir tugas pelatih cuma mengatur tim. Namun, dengan Guardiola itu adalah sesuatu yang berbeda. Dia kecanduan sepakbola dan karena hal itulah dia jadi fenomena,” tambahnya.

“Di Shakhtar (Donetsk), saya mundur untuk lebih banyak bertahan. Sekarang, saya membantu Bayern mencetak banyak gol, tapi saya lebih banyak menyerang,” ujar Costa.

“Guardiola bisa mengeluarkan kemampuan terbaik setiap pemain dan itulah kenapa dia seperti sekarang,” katanya.

Guardiola akan meninggalkan Bayern pada akhir musim ini ketika kontraknya habis. Dia santer dikabarkan akan menuju Manchester City, Manchester United, atau Chelsea.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

Berita Bola – | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul ‘Guardiola Kecanduan Sepakbola’ semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update ‘Guardiola Kecanduan Sepakbola’ bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here