Guardiola Tidak Sukai Tiki-Taka

0
187
views

Berita Bola: Guardiola Tidak Sukai Tiki-Taka Info Bola terbaru dari Bola Liga Guardiola Tidak Sukai Tiki-Taka –

Guardiola Tidak Sukai Tiki-Taka

Pep Guardiola “tak suka” gaya tiki-taka yang identik dengan Barcelona saat berada di bawah kepemimpinannya.

Di bawah asuhan Guardiola, gaya Barca tersebut mengiringi mereka menjuarai La Liga tiga kali dan juga Liga Champions dalam dua kesempatan.

Tim asuhan pelatih berkebangsaan Spanyol itu pun selalu dikaitkan dengan gaya tiki-taka, yang awalnya dipopulerkan oleh Johan Cruyff di Camp Nou sebelum Guardiola menggunakannya untuk menciptakan efek yang amat dahsyat.

Guardiola yang kini melatih Bayern Munich, mengungkapkan dalam buku yang ditulis oleh jurnalis Marti Perarnau bahwa ia tidak menyukai gagasan untuk terus melestarikan gaya itu tanpa adanya momentum ke depan.

Buku itu menjelaskan tentang perjalanan awalnya bersama sang raksasa BundeBerita Bolaga, dan di dalamnya, disebutkan bahwa pelatih berusia 43 tahun itu memberitahu para pemainnya setelah kemenangan atas Nuremberg: “Aku tidak suka dengan semua gerakan itu, semua tiki-taka itu.”

“Barca tidak melakukan tiki-taka. Jangan percaya sepatah katapun tentang itu. Dalam semua olahraga tim, rahasianya adalah bagaimana cara mengalahkan tim lawan di lapangan sehingga oponen harus memiliki pertahanan sendiri.”

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Guardiola Tidak Sukai Tiki-Taka semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Guardiola Tidak Sukai Tiki-Taka bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here