Gugat BOPI ke MA, Suporter Kumpulkan Fotokopi KTP Untuk Dukungan

0
121
views

Gugat BOPI ke MA, Suporter Kumpulkan Fotokopi KTP Untuk Dukungan Terbaru dari Bola Liga Gugat BOPI ke MA, Suporter Kumpulkan Fotokopi KTP Untuk Dukungan. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Gugat BOPI ke MA, Suporter Kumpulkan Fotokopi KTP Untuk Dukungan Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Gugat BOPI ke MA, Suporter Kumpulkan Fotokopi KTP Untuk Dukungan :
Bola Liga

Bola Liga-Kelompok Suporter yang menamakan Pecinta Sepakbola Nasional (PSN) telah memberikan Kuasa kepada Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Universitas Indonesia Pilihan Penyelesaian Sengketa (LKBH PPS UI) pada Jumat (13/11) untuk melakukan Judicial Review ke Mahkamah Agung (MA) tentang keberadaan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Kini, untuk menguatkan dukungan, PSN mulai menggalang dukungan lewat foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai salah satu persyaratan tambahan.

Pecinta Sepakbola Nasional, menilai, bahwa pembentukan BOPI tidak sesuai dengan amanat UU SKN, dimana wewenang BOPI seharusnya adalah wewenang Induk Organisasi Cabang Olahraga terkait. Maka dari itu, kami berpendapat bahwa keberadaan BOPI telah menimbulkan konflik panjang sehingga menurut kami hal itu telah mencederai semangat sepakbola nasional yang amat kami cintai.

”Kami dengan hormat mengajak semua pelaku sepakbola seperti Pemain, pelatih, wasit, suporter, pengurus klub untuk berpartisipasi memberi dukungan kepada kami, untuk menggugat BOPI,”ujar Rio Verezia, juru bicara PSN

Kata pria yang juga pendukung fanatik PSM Makassar itu, KTP nantinya akan dikumpulkan untuk menjadi syarat tambahan menggugat BOPI secara hukum dengan menggunakan jalur-jalur hukum yang sesuai prosedur nagara Indonesia tercinta.

”Karena menurut kami, dengan dukungan tersebut, bisa menjadi kekuatan bagi kita untuk memperjuangkan kebenaran atas kesewenang-wenangan BOPI yang sudah bertentangan dalam UU SKN. Yang berakibat salah satunya adalah tidak bisa berjalannya kompetisi,”tambahnya.

Sedangkan menurut Ade Chandra yang juga salah satu koordinator aksi menggugat keberadaan BOPI ini, menjelaskan bahwa fotokopi KTP suporter atau pelaku sepakbola diperlukan untuk penguat data saat melakukan pengajuan Judicial Review ke Mahkamah Agung.

“Kemarin kita sudah setorkan fotokopi KTP kepada pihak LKBH PPS UI. Yang setor KTP khan hanya beberapa kemarin yang datang ke Depok. Melihat banyak suporter yang sangat antusias untuk memberikan kontribusi, maka kita sepakati untuk mengumpulkan KTP,” kata Ade Chandra.

“Jadi Fotokopi Ribuan KTP dari suporter dan pelaku sepakbola ini nantinya akan sangat berpengaruh, menunjukkan kekuatan pengajuan gugatan ke BOPI ke MA,” tegas pria yang merupakan pendukung fanatik klub Persija Jakarta ini.

Ade menambahkan, apabila ingin berpartisipasi untuk memberikan dukungan ini, bisa memberikan Photo Copy KTP atau melalui bentuk Photo KTP via WA bisa menghubungi Rio Vereiza SH 08788739509 atau Ade Chandra 081294227983

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Gugat BOPI ke MA, Suporter Kumpulkan Fotokopi KTP Untuk Dukungan semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Gugat BOPI ke MA, Suporter Kumpulkan Fotokopi KTP Untuk Dukungan bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here