Gunawan : Separo Klub Divisi Utama Melakukan Match Fixing

0
191
views

Gunawan : Separo Klub Divisi Utama Melakukan Match Fixing Terbaru dari Bola Liga Gunawan : Separo Klub Divisi Utama Melakukan Match Fixing. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Gunawan : Separo Klub Divisi Utama Melakukan Match Fixing Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Gunawan : Separo Klub Divisi Utama Melakukan Match Fixing :

Bola Liga – –Gunawan,mantan pelatih Persipur Purwodadi yang dipecat karena tertangkap mengkonsumsi shabu-shabu tahun 2013 yang lalu mengaku pernah terlibat dalam praktik pengaturan skor pertandingan di Divisi Utama Liga Indonesia mengajak pihak-pihak lain yang juga terlibat untuk bersaksi mengungkap kasus tersebut.

“Harapan saya, ini (praktik pengaturan skor) memang harus diberantas. Saya menghendaki semua teman-teman yang pernah terlibat dan pernah jadi pelatih mulai sekarang saya minta, ayo bareng-bareng untuk membenahi sepak bola Indonesia mulai sekarang ini,” kata Gunawan di Jakarta, Rabu (17/6) malam.

Sebagai pihak yang pernah terlibat dan mengetahui adanya pengaturan skor yang dilakukan oleh pihak-pihak lain, Gunawan bersedia dirinya menjadi saksi dalam kasus dugaan pengaturan skor pertandingan sepak bola Indonesia periode 2000-2015 yang dilaporkan oleh seseorang berinisial BS ke Bareskrim Polri pada Selasa (16/6) sore.

“Saya sudah kontak semua (teman), setelah kemarin ada teman saya yang inisialnya BS ya (melapor ke Bareskrim), saya dan teman-teman ikut memberikan motivasi. Dan akan dateng besok (untuk memberikan kesaksian) mungkin pemain (juga) akan datangkan,” kata Gunawan.

Gunawan menginginkan rekan-rekannya yang turut terlibat sebagai “runner” dalam pengaturan skor sepak bola mau menjadi saksi bahwa sepak bola Indonesia sedang bermasalah karena “match fixing”.

“Jadi bener-bener saya ingin, runner-runner” yang berkepentingan, temen-temen saya ini untuk memberikan kesaksian bahwa pertandingan kompetisi tidak sehat,” ujar Gunawan.

Gunawan mengakui bahwa klub Persipur Purwodadi yang ditukanginya pada 2013 melakukan praktik pengaturan skor yang melibatkan seluruh manajemen, pemain, pelatih, dan ofisial klub.

Ia menjelaskan bahwa setiap melakukan pengaturan skor klub Persipur Purwodadi mendapatkan uang sebesar Rp400 juta per sekali pertandingan. Sedangkan untuk pemain, kata Gunawan, mendapatkan Rp10 juta hingga Rp15 juta setiap terlibat dalam pengaturan skor per pertandingan.

Pelatih yang menukangi Persipur Purwodadi sejak 2012 itu juga mengungkapkan bahwa hampir setengah dari klub yang berada di Divisi Utama terlibat praktik pengaturan skor.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Gunawan : Separo Klub Divisi Utama Melakukan Match Fixing semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Gunawan : Separo Klub Divisi Utama Melakukan Match Fixing bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here