H. Yasman Yanusar, Ketua AFP Sumbar Beberkan Hasil Kongres Tahunan AFI

0
138
views

H. Yasman Yanusar, Ketua AFP Sumbar Beberkan Hasil Kongres Tahunan AFI Terbaru dari Bola Liga H. Yasman Yanusar, Ketua AFP Sumbar Beberkan Hasil Kongres Tahunan AFI. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul H. Yasman Yanusar, Ketua AFP Sumbar Beberkan Hasil Kongres Tahunan AFI Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari H. Yasman Yanusar, Ketua AFP Sumbar Beberkan Hasil Kongres Tahunan AFI :
Bola Liga

Padang, Bola Nasional – H. Yasman Yanusar, Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar ungkapankan kesiapan Sumbar dalam melaksanakan hasil Kongres Tahunan Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) yang dihadirinya beberapa waktu lalu di Auditorium MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Jum’at, (20/11).

“Kami segera mengimplementasikan amanat kongres tahunan AFI di Sumatera Barat,” tutur H. Yasman Yanusar kepada Bola Liga, Senin (23/11)

Ia menyebutkan dua agenda utama telah diputuskan di kongres tahunan AFI 2015, yakni membahas hal tentang organisasi dan melaporkan hasil program kerja tahun ini, 2015 dan menetapkan program kerja tahun berikutnya, 2016 mendatang.

“Agenda utama kongres kemaren membahas dan memutuskan hal tentang statuta organisasi serta melaporkan hasil program kerja tahun ini dan mensyahkan program kerja tahun depan 2016,” kata H. Yasman.

Yasman menerangkan, kongres dihadiri langsung oleh Harry Tanoesoedibjo, Ketua Umum AFI berikut jajaran pengurus AFI periode 2014-2018, serta seluruh perwakilan pengurus AFP di 34 provinsi, 12 klub futsal putra liga pro dan 6 klub futsal putri selaku voters. Dari 34 AFP, 9 AFP tidak hadir. Voters memutuskan dua hal penting.

Pertama, perubahan nama AFI menjadi Federasi Futsal Indonesia, (FFI). Kedua, pengesahan statuta FFI tentang organisasi AFP, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB), dan Asosiasi Futsal Kota (AFKOT) beserta struktur pengurusnya. .

“Keputusan kongres nama AFI menjadi FFI dan mensyahkan statuta organisasi untuk Provinsi, Kabupaten maupun Kota. Nantinya masing-masing organisasi AFP, AFKAB/KOT memiliki sebanyak 7 orang Exco,“ jelas H. Yasman.

Keputusan kongres mengharapkan seluruh Kabupaten/Kota segera membentuk AFKAB dan AFKOT karena berkaitan dengan program kerja tahun 2016 yaitu menyangkut penyelenggaraan kompetisi futsal nasional, Liga Pro, Amatir dan kejuaraan futsal dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Nasional.

“Tahun 2016 nanti, akan diselenggarakan kompetisi Liga Futsal Nusantara, Futsal Putra U23 dan Futsal Putri U21 antar klub, Putra/Putri U19, Putra/Putri U16 antar AFKAB/KOT,” tutur H. Yasman yang juga pemilik klub Rafhely Futsal, Padang.

Terakhir, H. Yasman Yanusar mengatakan, selaku induk organisasi, FFI menargetkan Tim Nasional Futsal Indonesia bisa berlaga di Piala Dunia Futsal 2020. Didalam kongres itu sendiri sudah terdapat tulisan “Indonesia Piala Dunia 2020”

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul H. Yasman Yanusar, Ketua AFP Sumbar Beberkan Hasil Kongres Tahunan AFI semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update H. Yasman Yanusar, Ketua AFP Sumbar Beberkan Hasil Kongres Tahunan AFI bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here