Habis Tur Oceania, Malaysia Ajak Ujicoba Indonesia

0
14
views

Habis Tur Oceania, Malaysia Ajak Ujicoba Indonesia Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Habis Tur Oceania, Malaysia Ajak Ujicoba Indonesia. Berita Sepak Bola indonesia dengan judul Habis Tur Oceania, Malaysia Ajak Ujicoba Indonesia Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Habis Tur Oceania, Malaysia Ajak Ujicoba Indonesia :

Bola Liga

Tim nasional Malaysia akan melawat ke Indonesia untuk menghadapi skuad asuhan Alfred Riedl dalam laga uji coba jelang Piala AFF 2016. Rencana ini disampaikan Sekjen Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin.

Laga uji coba itu direncanakan setelah timnas Malaysia lebih dulu menjalani tur Oceania. Tiga negara akan menjadi lawan Malaysia di tur tersebut masing-masing Papua Nugini (17 Juni), New Caledonia (22 Juni), dan Fiji (26 Juni).

Selain Indonesia, timnas Malaysia direncanakan melawan Singapura, Thailand, dan Afghanistan dalam partai uji coba. Uji coba direncanakan sekaligus untuk mendongkrak posisi Malaysia di ranking FIFA, yang per 2 Juni 2016 berada di tempat ke-173.

“Kami diharapkan melawan Singapura, Thailand, Indonesia, di tempat lawan. Dan kemungkinan melawan Afghanistan di Malaysia,” kata Datuk Hamidin Mohd Amin.

Uji coba usai tur Oceania direncanakan digelar di periode September sampai Oktober dalam kalender FIFA. Namun, Datuk Hamidin Mohd Amin mewakili FAM menyerahkan rencana tersebut kepada pelatih Ong Kim Swee mengingat Indonesia, Thailand, Singapura, kemungkinan menjadi lawan di fase grup Piala AFF 2016.

Hal ini diutarakan sebelum keberangkatan timnas Malaysia untuk melakukan tur Oceania. Sementara pelatih Ong Kim Swee menyatakan bahwa tur Oceania juga bermanfaat untuk memperbaiki ranking disamping menciptakan tim yang kuat.

“Jelajah Oceania ini penting bukan saja untuk mendapatkan keputusan positif, tapi juga memperbaiki ranking timnas. Malah saya akan membangun tim selama 20 hari.”

“Karena setelah ini pemain hanya akan dikumpulkan dalam waktu seminggu sebelum pertandingan uji coba yang ditetapkan FIFA, September dan Oktober,” jelas Ong Kim Swee dikutip dari Sinar Harian.

Sementara itu, pelatih Indonesia, Alfred Riedl masih memantau pemain yang akan dipanggil untuk dites lagi. Ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A menjadi tempat baginya melihat 40 pemain yang masuk daftar calon penggawa timnas Indonesia.

Dari 40 pemain yang ada di daftar, Riedl sebelumnya menyebut sebagian merupakan pemain yang belum dikenal dan adalah pemain muda.

Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Habis Tur Oceania, Malaysia Ajak Ujicoba Indonesia semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Habis Tur Oceania, Malaysia Ajak Ujicoba Indonesia bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here