Hadapi Filipina, Timnas U-19 Asah Mental Bertanding

0
14
views

Hadapi Filipina, Timnas U-19 Asah Mental Bertanding Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Hadapi Filipina, Timnas U-19 Asah Mental Bertanding. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Hadapi Filipina, Timnas U-19 Asah Mental Bertanding :

Bola Liga

berita bola terlengkap dan ter up-date setiap harinya hanya di bola Liga

Hadapi Filipina, Timnas U-19 Asah Mental Bertanding


Jakarta – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi laga ujicoba internasional melawan Filipina. Pelatih Eduard Tjong ingin meningkatkan mental dan kerja sama para pemainnya yang dinilai masih kurang.

Timnas U-19 tengah menghadapi persiapan Piala AFF U-19 pada September mendatang di Myanmar. Mereka pun telah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta sejak seminggu yang lalu.

Sebelum menghadapi Filipina pada Jumat (19/8) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, skuat ‘Garuda Muda’ sempat menjajal tim lokal yakni Universitas Negeri Yogyakarta pada Selasa (16/8) kemarin. Hasilnya, mereka menang 3-0.

Meski mendapatkan kemenangan, pelatih Eduard atau biasa yang dipanggil Edu ini mengaku belum puas. Sebab, komunikasi dan kerja sama antarpemain masih belum benar-benar menyatu.

“Sudah hampir seminggu kami latihan di Yogyakarta. Perkembangan pemain ada, mereka bisa menjalankan strategi yang diinginkan. Tapi kerja sama tim masih kurang. Mereka belum terlalu menyatu. Mungkin karena mereka baru bergabung satu sama lain. Jadi butuh waktu,” ujar Edu.

“Di atas lapangan mereka lebih banyak diam. Tapi saya tekankan kepada anak-anak harus banyak bicara, komunikasi. Saya bangun itu, caranya? Kita makan bersama-sama, berangkat bareng sama-sama biar mereka lebih banyak ngobrol dan bicara.”

Selain soal komunikasi, eks pelatih PS TNI ini menilai mental bertanding para pemainnya masih kurang karena minim jam terbang. Akibatnya, mereka sering merasa tegang dan grogi sehingga berpengaruh terhadap permainan tim.

“Setelah melawan UNY, mereka bilang bahwa mereka masih tegang. Berarti ‘kan ini masalah mental. Mental bertanding mereka masih kurang. Saya katakan kepada anak-anak, mereka sudah memilih bermain sepakbola berarti harus mempunyai mental yang kuat, harus enjoy.

“Mental bertanding yang kurang membuat mereka bermain tidak lepas. Di latihan mereka bisa bermain enjoy, tapi ketika bertanding semua hilang.”

Untuk itu, Edu berencana membuka kelas psikologis bagi para pemainnya. Dia berharap hal itu bisa membantu memperbaiki mental anak didiknya itu. 

“Nanti malam kami membuka kelas psikologis dengan psikolog sebelum melawan Filipina besok. Saya ingin anak-anak mentalnya lebih kuat, mungkin dengan ahlinya lebih mengerti harus bagaimana dan seperti apa. Jadi target kami yang pertama adalah membangun mental bertanding mereka dan kerja sama,” tambah Edu.

Sementara itu, pelatih 54 tahun ini akan kembali memulangkan satu pemain dari 24 pemain saat ini. Pada laga ujicoba melawan Filipina, Edu akan melakukan penilaian.

“Saat ini ada 24 pemain, kami hanya bisa membawa 23 pemain. Artinya ada yang dicoret satu. Soal penilaian pemain, saya tidak bisa menilai, karena semua sama rata. Makanya, saya ingin melihat di pertandingan besok.” katanya.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Hadapi Filipina, Timnas U-19 Asah Mental Bertanding semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here