Hadapi Verifikasi Klub, Persiku Kudus Yakin Lolos

0
377
views

Hadapi Verifikasi Klub, Persiku Kudus Yakin Lolos Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Hadapi Verifikasi Klub, Persiku Kudus Yakin Lolos Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Hadapi Verifikasi Klub, Persiku Kudus Yakin Lolos : Info Liga Nusantara blog — PSSI Jawa Tengah bakal menggelar verifikasi bagi calon kontestan Liga Nusantara 2015. Dari sekian banyak klub di Jawa Tengah, Persiku Kudus menjadi salah satu calon peserta liga amatir yang akan digulirkan pada 1 April 2015 tersebut. Persiku terdampar di Liga Nusantara, setelah terdegradasi dari Divisi Utama 2014 kemarin.

Manajer Persiku Agus Imakudin optimistis, timnya mampu melewati proses verifikasi. Sebab, sejumlah item yang disyaratkan PSSI Jateng dirasa bisa dipenuhi. ”Dari kongres PSSI Jateng di Ungaran akhir pekan kemarin, belum ada keputusan siapa saja klub yang akan ikut kompetisi. PSSI Jateng meminta setiap klub mempersiapkan diri terlebih dahulu,” kata Udin (sapaan akrab Agus Imakudin).

Sebelum kick off 1 April, setiap klub dipersilakan menyiapkan berbagai berkas persyaratan untuk mengikuti verifikasi. Beberapa hal yang akan diverifikasi antara lain, menyangkut soal lisensi pelatih, status pemain, finansial, dan infrastruktur. 

”Tidak ada masalah. Kami sudah persiapkan semua. Kami telah membentuk tim. Perekrutan pemain dan pelatih juga terus kami intensifkan. Begitu juga dengan stadion, pada verifikasi Divisi Utama musim lalu saja lolos, maka untuk Liga Nusantara nanti, Stadion Wergu siap menggelar pertandingan kandang bagi Persiku,” ucapnya.

Disinggung mengenai jumlah kontestan Liga Nusantara musim 2015, Udin juga belum bisa memastikan. Dia memperkirakan sedikitnya 20 klub di Jateng akan ikut ambil bagian. Dengan jumlah tim sebannyak itu, maka kebutuhan dana tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi, Liga Nusantara juga menerapkan sistem pertandingan home and away.

Saat ini, PSSI Jateng akan terus berkampanye ke setiap daerah. Sehingga, diharapkan klub-klub yang ada bisa tampil di Liga Nusantara. ”Kami diberi waktu sampai tanggal sekitar 11 Maret untuk persiapan verifikasi. Setelah ada keputusan lolos tidaknya dari PSSI, kami tinggal menunggu jadwal pertandingan Persiku di kompetisi mendatang,” imbuh Udin.

Ia juga mengaku belum mengetahui secara detil terkait berapa tim dalam satu grup Liga Nusantara. Artinya, pertandingan di Liga Nusantara akan banyak pertandingan kandang dan tandang. (Nurokhim / Sundoyo Hardi/Muria News)

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Hadapi Verifikasi Klub, Persiku Kudus Yakin Lolos semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Hadapi Verifikasi Klub, Persiku Kudus Yakin Lolos bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here