Hajar Vallecano, Barcelona Kembali Puncaki Klasemen

0
210
views

Bola Liga – Barcelona meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga di Campo de Futbol de Vallecas, Sabtu 4 Oktober 2014. Dua gol Barca dicetak Lionel Messi dan Neymar.

Barcelona sempat mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah di awal laga. Vallecano bahkan memberikan ancaman pertama di menit 9 lewat sepakan Alberto Bueno. Tapi masih bisa diblok Claudio Bravo.

Sementara peluang pertama baru diciptakan Barca di menit 14 lewat sepakan kaki kanan Lionel Messi dari sisi kanan. Namun bola masih menyasar tengah gawang dan mampu diamankan kiper Rayo Vallecano, Too.

Satu menit berselang, giliran Munir El Haddadi yang memberikan ancaman melalui sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti menerima umpan Xavi. Sayang bola masih melebar di sisi kiri gawang.

Barcelona akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 35. Menerima umpan Gerard Pique, Messi langsung melesakkan bola ke gawang tanpa bisa diantisipasi kiper tuan rumah, Too.

Satu menit berselang, Barca menggandakan keunggulan lewat gol Neymar. Bintang asal Brasil itu sukses memaksimalkan umpan Munir dan menempatkan bola ke pojok kiri bawah gawang. Barca unggul 2-0.

Di awal babak kedua, tuan rumah mengganti dua pemain demi mengubah permainan dan mengejar ketertinggalan. Namun Vallecano terlihat masih kesulitan keluar dari tekanan yang diberikan Barcelona.

Langkah Vallecano semakin berat setelah di menit 60 salah satu pemainnya, Jorge Mercillo diusir wasir karena melakukan pelanggaran keras. Kalah jumlah pemain membuat permainan Vallecano sulit berkembang.

Sementara, Barcelona juga gagal memaksimalkan keunggulan pemain dengan menambah gol. Skor 2-0 bertahan hingga usai. Raihan tiga poin membuat Barca kembali ke puncak klasemen La Liga dengan 19 poin.

Sebelumnya, puncak klasemen sempat direbut Valencia yang sejam sebelumnya menang atas Atletico Madrid 3-1 di Mestalla. Namun kini Valencia kembali turun ke posisi dua dengan 17 poin.

Susunan Pemain:
Rayo Vallecano:
Too, Tito, Emiliano Insua, Abdoulaye Ba (Aquino, 45′), Jorge Morcillo, Ral Baena, Roberto Trashorras (Jozabed, 74′), Gael Kakuta, Lica (Manucho, 45′), Alberto Bueno, Leo Baptistao

Barcelona: Claudio Bravo, Gerard Piqu, Marc Bartra, Dani Alves, Jrmy Mathieu, Sergio Busquets, Xavi, Andrs Iniesta (Rakitic, 69′), Lionel Messi, Neymar (Ramirez, 80′), Munir El Haddadi (Pedro, 59′)

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Hajar Vallecano, Barcelona Kembali Puncaki Klasemen semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terkini Hajar Vallecano, Barcelona Kembali Puncaki Klasemen bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola Terbaru setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here