Hanya MU dan Madrid yang Sanggup Beli Messi?

0
380
views

Hanya MU dan Madrid yang Sanggup Beli Messi? Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Hanya MU dan Madrid yang Sanggup Beli Messi? Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Hanya MU dan Madrid yang Sanggup Beli Messi? : Manchester – Dalam beberapa pekan terakhir, Lionel Messi dikabarkan tidak lagi betah memperkuat Barcelona. Namun, Barca dengan kukuh mempertahankan argumen bahwa kabar tersebut tidak benar.

“Saya melihat Messi masih dipenuhi hasrat,” ujar presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, dalam wawancaranya dengan Radio Catalunya.

Penggambaran “masih dipenuhi hasrat” yang diungkapkan Bartomeu pada ucapannya itu adalah sebentuk bantahan terkait kabar Messi sudah bosan memperkuat Los Cules. Salah satu alasannya adalah lantaran dia cekcok dengan pelatih Barca, Luis Enrique.

Rumor akan hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona setelah dilaporkan berselisih dengan pelatih Luis Enrique terus bergulir. Terlebih, maestro Argentina ini sempat mengeluarkan beberapa pernyataan kontradiktif soal masa depannya.

Salah satu agen sepakbola terkemuka Inggris, Sky Andrew, mengatakan ada lima klub yang bisa mengamankan jasa Messi, dan dimana ia mungkin juga tertarik untuk bermain.

Lionel Messi (pic:bola.liputan6)

BACA JUGA: Cantik dan Seksinya Para WAGs Sepak Bola di Pesta Ballon d’Or

“Manchester City, Chelsea, Manchester United, Paris Saint-Germain dan Real Madrid adalah klub yang memiliki dukungan keuangan dan profil untuk menarik pemain ini,” katanya kepada Espn.

“Namun, mereka harus bertanya pada diri. Kita bisa menghabiskan 200.000.000 pounds, ditambah upah dan tetap dalam aturan fair play keuangan (FFP)”

Stephen Morrow, dosen senior di bidang keuangan olahraga di Stirling University, mengaku hanya klub dengan kantong tebal yang dapat merekrut Messi.

“Setiap klub yang ingin mendatangkan Messi akan perlu memiliki recurring income sepakbola untuk mengatasi biaya pembelian dan pemnerian gajinya. Jadi, dari lima klub, hanya Manchester United dan Real Madrid yang patut diversifikasi,” katanya.

“Tidak seperti Chelsea, Manchester City dan PSG, mereka tidak bergantung pada kedermawanan pemilik dan meningkatkan pendapatan yang signifikan melalui sponsor, televisi dan penawaran komersial lainnya.”

Pemain Barcelona asal Argentina Lionel Messi bersama pasangannya Antonella Roccuzzo saat menghadiri penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014 di Kongresshaus di Zurich 12 Januari 2015. Foto : REUTERS/Ruben Sprich

Menurut Morrow,  MU dan Madrid berada di posisi utama karena model bisnis dan struktur keuangannya. Mereka bisa mendapat penghasilan tambahan yang diperlukan, tapi tetap dalam batas-batas FFP.

Namun, pada upacara pemberian penghargaan FIFA Ballon d’Or di Zurich, Messi sempat menjawab, ketika ditanya apakah ia akan bermain di klub lain: “Hanya Tuhan yang tahu masa depan. Hal di sepakbola bisa berubah dalam semalam.” melalui situs bola.liputan6.

Dengan laporan yang menyebutkan bahwa Messi bisa pindah dengan biaya transfer sebesar 200 juta poundsterling dan gaji tahunan sekitar 20 juta pounds, ini akan menjadi transfer termahal dalam sejarah sepakbola. Namun, pertanyaannya klub mana mampu membeli dia?

BACA JUGA: 

  • Kekasih Ronaldo “Gandeng” Pria Lain Di Pantai !!
  • Pensiun, Chris John Ingin Habiskan Waktu Dengan Keluarga

Sumber : Berita bola terupdate  Bola Liga

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Hanya MU dan Madrid yang Sanggup Beli Messi? semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Hanya MU dan Madrid yang Sanggup Beli Messi? bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here