Hari Ini: Kalahkan Sriwijaya FC, Barito Kokoh Dipuncak Klasemen Liga 1

334 views

Artikel terbaru dari Bolaliga.org setelah sekian lama vakum, hari ini kita membagikan Kalahkan Sriwijaya FC, Barito Kokoh Dipuncak Klasemen Liga 1 rangkaian berita sepak bola unggulan dirangkum dan dibagikan kembali untuk anda sobat bola semua, berikut adalah berita lengkap dari Kalahkan Sriwijaya FC, Barito Kokoh Dipuncak Klasemen Liga 1

Kalahkan Sriwijaya FC, Barito Kokoh Dipuncak Klasemen Liga 1

Bolaliga – Misi Barito Putera untuk persembahkan tiga poin sebagai hadiah Lebaran publik kota Banjarmasin berakhir manis. Bersua Sriwijaya FC di Stadion 17 Mei pada hari Jumat (8/6/2018) lalu, mereka berhasil membenamkan tamu mereka asal Palembang itu dengan skor meyakinkan 3-1.

Barito sendiri memberi kejutan dengan menurunkan gelandang serang Juan Pablo Pino, yang selama ini lebih sering duduk di bangku cadangan, sejak menit awal. Di lapangan, sang tuan rumah langsung menggeber serangan dari umpan-umpan silang nan terukur. Sriwijaya FC bukannya tanpa peluang. Pada menit ke-23, tembakan Adam Alis usai menerima sodoran dari Manuchekhr Dzhalilov melambung tipis di atas mistar gawang.

Selanjutnya, jual beli serangan digencarkan oleh kedua tim. Namun Barito berhasil “pecah telur” lebih dulu di menit ke-34. Diawali skema kerjasama apik Juan Pino dan Aaron Evans, umpan silang berhasil dilepaskan ke arah kotak penalti. Samsul Arif yang berdiri bebas tak menyia-nyiakan peluang. Striker gaek berusia 33 tahun tersebut berhasil mencetak gol dengan kepalanya.

Meski SFC bermain agresif di sisa waktu babak pertama, skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga masa turun minum.

Masuk babak kedua, Laskar Antasari seolah ogah kendurkan agresifitas. Mereka berhasil gandakan keunggulan di menit ke-61. Tendangan keras Matias Cordoba dari luar kotak penalti gagal dihalau dengan sempurna oleh kiper SFC, Sandi Firmansyah.

Dalam tempo 10 menit, Sandi terpaksa memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua. Wasit Thoriq Alkatiri memberi hadiah penalti untuk Barito setelah bek tengah Laskar Wong Kito, Hamka Hamzah, melanggar Paulo Sitanggang di kotak terlarang. Rizky Pora yang diserahi tugas eksekusi berhasil melaksanakannya dengan baik.

Tertinggal tiga gol membuat SFC kian ganas dalam menekan. Beruntung, tuan rumah punya Aditya Harlan di bawah mistar gawang. Mantan kiper Persibo Bojonegoro ini tampil memukau dengan menggagalkan berturut-turut peluang emas Makan Konate dan Esteban Vizcarra.

Sang tamu hanya sanggup mencetak sebiji gol hiburan dari titik putih di menit ke-90+2. Hukuman tembakan dari jarak 12 pas diberikan karena Aaron Evans dianggap melakukan handball. Penampilan apik Aditya Harlan sepanjang 90 menit pun harus runtuh oleh eksekusi penalti Beto Goncalves yang turun sebagai pemain pengganti.

Saat peluit panjang tanda rampungnya pertandingan ditiup, angka 3 berbanding 1 untuk kemenangan Barito tertera dengan jelas di papan skor.