Hasil Pertemuan FIFA Dengan PT Liga Indonesia

0
237
views

Hasil Pertemuan FIFA Dengan PT Liga Indonesia Terbaru dari Bola Liga Hasil Pertemuan FIFA Dengan PT Liga Indonesia. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Hasil Pertemuan FIFA Dengan PT Liga Indonesia Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Hasil Pertemuan FIFA Dengan PT Liga Indonesia :
Bola Liga

Bola Liga – –CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, datang ke kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/11), guna bertemu dengan delegasi joint committee FIFA dan AFC. Dalam pertemuan tersebut, diakui Joko, ada beberapa hal yang dibahas, termasuk permasalahan club licensing yang selama ini menjadi masalah antara PT Liga, PSSI, dan Pemerintah.

Seperti diketahui, polemik persepakbolaan nasional yang berakibat jatuhnya sanksi FIFA tidak terlepas dari berbedanya standar regulasi club licensing yang diterapkan PT Liga, PSSI, dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sebagai wakil pemerintah.

Terkait hal tersebut, Joko mengatakan ke depan, yang menjadi tugas utama pihaknya selaku operator kompetisi profesional di tanah air ialah mensinergikan segala bentuk standar yang ada, termasuk Undang Undang Sistem Keolahragaan Nasional.

PT Liga dalam hal ini Joko Driyono juga memaaparkan dua opsi atau usulan kepada FIFA untuk kembali menggelar kompetisi pada tahun depan.

“FIFA menanyakan masalah time line kick off kompetisi sepak bola Indonesia. Kami dari PT Liga coba memberikan usulan bahwa kompetisi bisa bergulir lagi antara Februari atau September 2016,” ujar pria yang akrab disapa Jokdri itu kepada wartawan di kantor PSSI, Selasa (3/11/2015).

Dalam opsi pertama, PT Liga mengaku siap menggerakkan kembali kompetisi pada Februari 2016 dan berakhir pada Oktober tahun yang sama, jika FIFA menarik sanksi sebelum tahun ini berakhir.

Namun, jika FIFA tidak mencabut hukumannya pada tahun ini atau awal tahun depan, maka, roda kompetisi Indonesia dijadwalkan kembali digelar pada September 2016 dan berakhir Mei 2017.
Dengan dua opsi ini, PT Liga berharap Indonesia bisa ikut serta pada perhelatan Piala AFF yang akan digelar di Myanmar dan Filipina pada Desember 2016.

Selain itu, pria yang akrab disapa Jokdri tersebut membeberkan tantangan lainnya yang mesti dilalui oleh PT Liga, yakni pengembangan industri serta peningkatan level kompetitif. Yang penting pada bagian ini, menurut dia, ialah perihal pembiayaan klub yang tersedot habis karena membayar gaji pemain.

Pembiayaan klub yang tinggi pada aspek ini yang menurut Jokdri menjadi penyebab klub seringkali mengalami krisis finansial, dan juga membuat program pengembangan usia dini di klub masing-masing menjadi kehilangan kesempatan.

“Klub itu membiayakan uangnya satu tahun sekitar Rp20 miliar, dan jumlah itu habis untuk mengikuti kompetisi saja. Menurut saya, kalau begitu sepakbola kita sebenarnya tidak ada kemajuan,” papar dia.

Tantangan yang ada di depan inilah yang menurut Jokdri harus dilalui oleh para pemangku kepentingan. Sebab, jika kelak berhasil, tentu saja kemajuan pesat dalam industri sepakbola tanah air menjadi positif.

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Hasil Pertemuan FIFA Dengan PT Liga Indonesia semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Hasil Pertemuan FIFA Dengan PT Liga Indonesia bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here