Hasil Sidang Lanjutan PTUN : SK Menpora Tidak Sesuai Prosedur

0
384
views

Hasil Sidang Lanjutan PTUN : SK Menpora Tidak Sesuai Prosedur Terbaru dari Bola Liga Hasil Sidang Lanjutan PTUN : SK Menpora Tidak Sesuai Prosedur. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Hasil Sidang Lanjutan PTUN : SK Menpora Tidak Sesuai Prosedur Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Hasil Sidang Lanjutan PTUN : SK Menpora Tidak Sesuai Prosedur :

Bola Liga-Sidang lanjutan PTUN Gugatan PSSI ke Menpora Nomor Perkara 91/G/2015/PTUN.PTUN-JKT kembali dilanjutkan di Pengadilan Tata Usaha Negara(PTUN) Jakarta Timur. Dalam sidang tanggal 25 Mei yang lalu, PTUN mengeluarkan keputusan sela yang mengabulkan tuntutan yang diajukan oleh Kuasa Hukum PSSI terkait gugatan terhadap SK pembekuan yang diterbitkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, 17 April lalu.

Hasil Sidang lanjutan Kamis (18/6) yang dipimpin oleh  Hakim Ketua H.Ujang Abdullah,SH,MSi dan Hakim anggota 1 Indaryadi,SH MH,Hakim anggota 2 Haryati SH MH,dengan panitera Erina Soraya SH  adalah mendengarkan keterangan dari saksi ahli yang diajukan oleh pihak penggugat, dalam hal ini PSSI.

Dalam keterangan saksi ahli PSSI,  berpendapat penerbitan surat keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, terhadap PSSI tidak melalui prosedur yang benar.

“Kemarin Kamis (18/6/2015) terungkap di persidangan bahwa SK itu tidak melalui prosedur-prosedur administrasi negara yang benar,” kata Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan.

Pangaribuan mengatakan, dari keterangan saksi ahli mantan hakim PTUN, Lintong Siahaan, dan doktor hukum administrasi negara Universitas Indonesia, Andhika Daneswara, surat keputusan itu tidak melalui asas tertentu dan mengabaikan undang-undang.

Misalnya asas alteram parte (harus mendengarkan kedua belah pihak sebelum dijatuhkannya sanksi) itu tidak dipenuhi, karena langsung surat teguran.

“Surat teguran itu adalah bagian dari sanksi juga. Yang kedua dengan UU yang baru (UU Nomor 30/2014 tentang Administrasi Pemerintahan) yang namanya penguasa tidak bisa seenaknya menjatuhkan sanksi,” kata Pangaribuan.

Ia mengatakan bahwa kedudukan PSSI sebagai induk organisasi cabang olahraga tertinggi memiliki posisi yang sama dengan induk cabang olahraga lainnya yang setara dengan pemerintahan.

“Karena posisi PSSI sebagai induk organisasi cabang olahraga sepak bola, begitu juga dengan induk organisasi cabang olahraga lainnya, dengan pemerintah kedudukannya setara, yaitu kemitraan,” kata dia.

Posisi PSSI dan pemerintah memiliki kewenangan yang sama untuk mengelola olahraga di Indonesia secara profesional.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Hasil Sidang Lanjutan PTUN : SK Menpora Tidak Sesuai Prosedur semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Hasil Sidang Lanjutan PTUN : SK Menpora Tidak Sesuai Prosedur bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here