Hector Cuper, 'Firaun' dari Negeri Tango

0
130
views

Hector Cuper, 'Firaun' dari Negeri Tango Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Hector Cuper, 'Firaun' dari Negeri Tango serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Hector Cuper, 'Firaun' dari Negeri Tango Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Hector Cuper, 'Firaun' dari Negeri Tango :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 60 tahun yang lalu, Hector Cuper lahir di Chabas, Santa Fe, Argentina. Pemilik nama lengkap Hector Raul Cuper ini adalah pelatih asal Negeri Tango yang kini mengarsiteki timnas Mesir.

Baru pada 2 Maret 2015 lalu Cuper diserahi tanggung jawab mengasuh timnas Mesir. Menjadi ‘firaun’ Mesir yang baru, Cuper mencatat kemenangan lima kali berturut-turut, termasuk dua kemenangan luar biasa atas Tanzania dan Chad pada ajang kualifikasi Piala Afrika 2017.

Nama Cuper meroket saat melatih Valencia pada tahun 1999 sampai 2001. Pelatih yang mengawali karier pelatihnya bersama Huracan itu membawa Valencia menembus final Piala Champions dua tahun berturut-turut. Namun, dua kali pula dirinya gagal merebut trofi dan dipaksa menyerahkannya pada Real Madrid dan Bayern Munich.

Selepas dari Valencia, Cuper dipinang Inter Milan. Bersama Nerazzurri, klub yang kala itu memiliki jawara Brasil, Ronaldo, Cuper hampir saja mempersembahkan trofi Serie A pertama kali sejak 1989. Namun, kekalahan dari Lazio di laga penentu, membuat gelar Scudetto jatuh ke tangan Juventus. 

Sepanjang kariernya, Cuper sudah melatih belasan tim, baik klub maupun tim nasional. Sebelum menangani timnas Mesir, Cuper pernah menukangi timnas Georgia.

Masa kepelatihan terpendeknya terjadi kala mengasuh klub Uni Emirat Arab, Al Wasl. Baru tiga bulan bertugas, ia dipecat karena klub tak sabar dirinya untuk segera memberikan kemenangan.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini
Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Hector Cuper, 'Firaun' dari Negeri Tango semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Hector Cuper, 'Firaun' dari Negeri Tango bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here