Henrik Larsson dan Sepak Terjangnya di Celtic, Barca, dan MU

0
176
views

Henrik Larsson dan Sepak Terjangnya di Celtic, Barca, dan MU Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Henrik Larsson dan Sepak Terjangnya di Celtic, Barca, dan MU serta Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Henrik Larsson dan Sepak Terjangnya di Celtic, Barca, dan MU Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Henrik Larsson dan Sepak Terjangnya di Celtic, Barca, dan MU :
Bola Liga

BolaLiga.org – Hari ini, 44 tahun yang lalu, Henrik Larsson lahir di Helsingborg, Swedia. Pemilik nama lengkap Henrik Edward Larsson ini adalah mantan striker yang kini menjadi pelatih klub asal Swedia, Helsingborgs IF.

Striker yang haus gol dan cerdas di lapangan, Larsson dikenal lewat sepak terjangnya di sejumlah klub besar Eropa seperti Celtic, Barcelona, dan Manchester United. Saat bersama klub Skotlandia, Celtic, Larsson mencicipi empat trofi Liga Premier Skotlandia.

Tujuh musim lamanya ia memperkuat Celtic sampai akhirnya pindah ke Barcelona. Dua tahun berseragam Blaugrana, Larsson membantu merebut dua trofi La Liga dan satu gelar juara Liga Champions.

Dua musim bersama Barca, Larsson pindah ke Helsingborg, klub kampung halaman yang pernah ia perkuat di awal kariernya di lapangan hijau. Baru setahun di klub Swedia itu, Larsson dipinjamkan ke Manchester United.

Bersama MU, Larsson merasakan satu gelar trofi Liga Premier Inggris. Hanya semusim di MU, Larsson kembali ke Helsingborg sampai tahun 2009 di mana dia melakoni laga terakhirnya.

Selepas gantung sepatu, pemain yang membantu Swedia merebut medali perunggu pada Piala Dunia 1994 ini menjajal jadi pelatih. Adalah Landskrona BoIS, klub pertama yang ia latih. Dua tahun kemudian, Larsson pindah ke Hogaborgs, Falkenbergs, dan awal tahun 2015 dia dipercaya untuk menukangi Helsingborg.

Bahkan, di usia yang sudah tak muda lagi, Larsson pernah mencoba masuk tim saat Helsingborg melakukan laga persahabatan kontra Malmo bulan Juni lalu. Larsson bahkan mencetak gol dalam laga tersebut.

Blasteran Swedia-Tanjung Verde ini sudah mulai menekuni sepakbola sejak usia 12 tahun. Pemain yang mengidolakan bintang Brasil, Pele, ini memulai karier seniornya di Hogaborg. Empat musim kemudian, Larsson pindah ke Helsingborg. Hanya setahun, Larsson hijrah ke Belanda untuk memperkuat Feyenoord dan dua kali merasakan trofi KNVB Cup.

 

 

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru Hari Ini Sumber: Berita Bola dan Suarâdotcom Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Henrik Larsson dan Sepak Terjangnya di Celtic, Barca, dan MU semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Henrik Larsson dan Sepak Terjangnya di Celtic, Barca, dan MU bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here