Hujan Gol di White Hart Lane, Spurs Gilas Chelsea 5-3

0
167
views

Hujan Gol di White Hart Lane, Spurs Gilas Chelsea 5-3 Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Hujan Gol di White Hart Lane, Spurs Gilas Chelsea 5-3 Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Hujan Gol di White Hart Lane, Spurs Gilas Chelsea 5-3 :

 
  
Bola Liga – Ada delapan gol tercipta di White Hart Lane saat Tottenham Hotspur bertemu pemuncak klasemen, Chelsea, di laga perdana keduanya di 2015. Skor akhir adalah 5-3 untuk kemenangan The Lilywhites.

Pada laga pekan ke-20, Jumat (2/1/2015) dinihari WIB, Chelsea unggul lebih dulu lewat Diego Costa di menit ke-19. Namun sebelum turun minum, Spurs berbalik unggul 3-1 lewat gol-gol Harry Kane, Danny Rose, dan penalti Andros Townsend.

Di babak kedua Spurs dan Chelsea saling kejar-kejaran skor. Diawali gol Kane, lalu dibalas gol Eden Hazard, yang kemudian dibalas lagi gol Nacer Chadli, dan gol terakhir di laga ini dibuat John Terry.

Kekalahan kedua Chelsea musim ini, setelah dari Newcastle United, tak mengubah posisi mereka di puncak klasemen dengan 46 poin, sama dengan milik Manchester City, yang juga memiliki jumlah gol dan memasukkan sama dengan The Blues,yakni 44-19.

Sementara Spurs merangkak naik ke posisi ke-5 dengan 34 poin usai kemenangan ke-10 mereka musim ini.

Jalannya Pertandingan

Spurs ambil inisiatif serangan sejak menit pertama dan memaksa Chelsea bermain di daerahnya sendiri.

Di menit ke-4 Chadli mendapat bola di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan keras mendatar, namun masih tepat di pelukan Thibaut Courtois.

Serangan Spurs kembali mampu membongkar pertahanan Chelsea dan peluang didapat di menit ke-15. Andros Townsend menggiring bola di sisi kanan hingga memasuki kotak penalti. Lalu bola diumpan ke Chadli di tiang dekat yang menuntaskan lewat sepakan akrobatik, namun Courtois mampu menepisnya.

Chelsea yang lebih banyak ditekan justru mampu unggul duluan di menit ke-18 lewat Costa. Serangan dimulai Hazard yang merangsek ke pertahanan Spurs dari sisi kanan dan dituntaskan lewat sepakan mendatar ke tiang jauh.

Bola menghantam tiang dan Oscar menyambut bola rebound, yang kemudian diteruskan Costa yang ada di depan gawang.

Di menit ke-24 Chelsea nyaris menggandakan skor ketika Costa dan Oscar berada di daerah sepertiga akhir lapangan Spurs. Costa mengumpan kepada Oscar yang berlari ke kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatar, yang masih menyamping tipis.

Kane! Striker Spurs yang tengah naik daun ini membuat skor imbang 1-1 di menit ke-30. Menggiring bola di depan kotak penalti Chelsea, ia berhasil lepas dari kawalan Oscar dan menuntaskannya dengan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang Courtois.

Spurs berbalik unggul 2-1 di menit ke-44 ketika Rose menjebol jala Courtois. Diawali Christian Eriksen yang menggiring bola di tengah lapangan dan mendekati kotak penalti, ia menyodorkan bola ke Chadli.

Chadli yang berlari menyambut bola menuntaskan lewat sepakan ke arah gawang yang sempat membentur tiang, sebelum bola muntah diteruskan Rose menjadi gol. Pada proses gol itu Rose mengalami sakit di engkelnya karena sempat ditekel Gary Cahill.

Spurs menambah keunggulan menjadi 3-1 di menit kedua injury time lewat penalti Townsend menyusul pelanggaran Cahill kepada Kane. Tendangan Townsend tepat mengarah ke pojok dan tak mampu dihadang meski terbaca oleh Courtois.

Di babak kedua tepatnya di menit ke-53 Kane mencetak gol keduanya sekaligus membawa Spurs menjauhkan skor jadi 4-1. Mendapat umpan dari Chadli di kotak penalti, Kane yang dikawal dua pemain Chelsea mampu melepaskan sepakan menyilang ke tiang jauh dan tak bisa digapai Courtois.

Sejam pertandingan berjalan Chelsea mampu memangkas ketertinggalan jadi 2-4. Diawali kesalahan Federico Fazio dalam menguasai bola, Hazard mampu merebutnya dan menggiring hingga kotak penalti Spurs.

Dia lalu memainkan umpan 1-2 dengan Cesc Fabregas sebelum melepaskan sepakan kaki keras ke gawang Spurs. Hugo Lloris hanya terpaku melihat gawangnya kebobolan.

Di menit ke-67 Kane nyaris bikin hat-trick. Mendapat umpan lambung dari Paulinho, Kane menguasai bola dengan kaki kanannya dan dari sudut sempit dia coba melepaskan tembakan, tapi masih tak menemui sasaran.

Cesar Azpilicueta di menit ke-75 juga punya kans bikin gol tapi sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Lloris.

Kane benar-benar jadi mimpi buruk untuk pertahanan Chelsea ketika di menit ke-77 dia mampu merangsek dari sisi kanan, dan memberi umpan kepada Chadli yang bisa dituntaskan jadi gol kelima Spurs di laga ini. Tuan rumah kini memimpin 5-2.

Chelsea mencetak gol lagi di menit ke-87 lewat Terry dan membuat skor jadi 3-5. Umpan tarik Hazard dari sisi kanan dibelokkan oleh Branislav Ivanovic, sebelum disontek ke gawang oleh Terry yang berada di tiang jauh.

Skor di atas bertahan hingga peluit panjang wasit berbunyi.

Susunan Pemain

Tottenham: Lloris, Walker, Fazio, Vertonghen, Rose (Davies 76′); Bentaleb, Mason (Dembele 13′); Chadli, Eriksen, Townsend (Paulinho 66′); Kane.

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Matic, Fabregas; Willian (Salah 73′), Oscar, Hazard; Diego Costa.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Hujan Gol di White Hart Lane, Spurs Gilas Chelsea 5-3 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Hujan Gol di White Hart Lane, Spurs Gilas Chelsea 5-3 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here