Icuk Sugiarto Maju Sebagai Calon Ketua KOI

0
172
views

Icuk Sugiarto Maju Sebagai Calon Ketua KOI Terbaru dari Bola Liga Icuk Sugiarto Maju Sebagai Calon Ketua KOI. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Icuk Sugiarto Maju Sebagai Calon Ketua KOI Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Icuk Sugiarto Maju Sebagai Calon Ketua KOI :
Bola Liga

Bola Liga-Icuk Sugiarto Maju Sebagai Calon Ketua KOI. Mantan juara dunia bulutangkis 1983 ini meramaikan bursa calon  Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) 2015-2019, Jumat (9/10).

Icuk mengambil formulir pendaftaran ke sekretariat tim penjaringan Kelompok Serbaguna yang dipimpin  Timbul  Thomas Lubis di komplek Perkantoran Gedung Serba Guna, Jalan Manila, Jakarta.

Icuk merupakan figur  kedua yang resmi mengambil formulir pendaftaran calon  ketum KOI. Sebelumnya, ketua KONI Sumatera Selatan (Sumsel), Muddai Madang juga telah lebih dulu mengambil formulir yang sama. Hanya saja, Muddai mengambil formulir kepada tim penjaringan yang diketuai Ahmad Budhiarto yang beralamat di gedung KOI lantai 17, Jakarta.

Selain Icuk dan Muddai, ada beberapa nama yang digadang  bakal mendaftar sebagai ketum KOI. Sebut saja, Rita Subowo,  Tono Suratman, Alfitra Salam dan Erick Tohir. Namun, hingga kini mereka belum berani mengambil formulir baik di kubu tim penjaringan versi Ahmad Budhiarto maupun versi Kelompok Serbaguna.

“ Saya mencalonkan diri sebagai ketum KOI bukan untuk mencari sensasi, tapi sebagai mantan atlet  saya   merasa terpanggil melihat kondisi olahraga yang sangat  memperihatinkan,” ujar Icuk  Sugiarto kepada wartawan usai mengambil formulir pendaftaran.

Icuk menilai, tim penjaringan yang didatangi tersebut memiliki legitimasi kuat. Tim yang dipimpin mantan Sekjen KOI Timbul Thomas Lubis dibentuk 39 PB/PP anggota KOI melalui forum resmi. Karena itu, ia memilih mendaftar di tim tersebut, ketimbang tim penjaringan bentukan Rita Subowo.

“Saya melihat, secara legitimasi awal, tim ini kuat. Apalagi, mayoritas anggota KOI ada di tim penjaringan ini. Tapi apakah saya akan ke tim penjaringan KOI (bentukan Rita Subowo), akan saya pertimbangkan dengan tim saya,” jelas Icuk.

Ia merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai ketua KOI karena cukup prihatin dengan kondisi olahraga Indonesia saat ini. Icuk mengaku sudah memiliki modal sebagai orang nomor satu di KOI lantaran punya sederet pengalaman, antara lain pernah menjabat sebagai staf ahli Kemenpora, ketua pengprov PBSI DKI dan ditambah sebagai pelaku olahraga secara langsung.

“Hanya orang yang tidak normal saja melihat kondisi olahraga seperti itu tidak merasa tergugah. Kalau merasa tokoh olahraga dengan kondisi sekarang, mau tidak mau harus mendaftar,” jelas ayah kandung Tommy Sugiarto, pebulutangkis peringkat 12 dunia dan 10 Olimpiade itu.

Saat ditanya jumlah dukungan suara, Icuk tak menjawab lugas. Menurut mantan pebulutangkis kelahiran Solo tersebut, dukungan secara lisan dari PB/PP sudah cukup membuatnya percaya diri.

“Secara dukungan person (PB/PP), saya rasa saudah cukup. Minimal keyakinan saya lebih percaya diri untuk maju jadi ketua KOI. Sudah waktunya para mantan atlet tergugah melihat kondisi olahraga ke-kinian. Kita harus bersatu membenahi benang kusut olahraga nasional,” tandasnya

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Icuk Sugiarto Maju Sebagai Calon Ketua KOI semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Icuk Sugiarto Maju Sebagai Calon Ketua KOI bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here