Indonesia Posisi Runner Up Kejuaraan Dunia Wushu 2015

0
169
views

Indonesia Posisi Runner Up Kejuaraan Dunia Wushu 2015 Terbaru dari Bola Liga Indonesia Posisi Runner Up Kejuaraan Dunia Wushu 2015. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Indonesia Posisi Runner Up Kejuaraan Dunia Wushu 2015 Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Indonesia Posisi Runner Up Kejuaraan Dunia Wushu 2015 :
Bola Liga

Bola Liga-Tim wushu Indonesia berhasil menjadi runner up pada Kejuaraan Dunia Wushu 2015. Indonesia memperoleh tujuh keping emas, tiga perak dan enam perunggu di bawah Tiongkok dengan raihan 13 medali emas.

Hasil ini cukup membanggakan Indonesia selaku tuan rumah. Sebab pada kejuaraan dunia dua tahun lalu di Malaysia, tim wushu Merah Putih hanya membawa pulang satu emas.

Dari tujuh medali emas yang diraih pasukan Indonesia di ajang kali ini, enam di antaranya berasal dari kategori taolu atau seni jurus. Sedangkan satu lagi didapat dari kategori sanda atau tarung lewat Yusuf Widiyanto di kelas 56 kg.

Adapun di kategori taolu, enam emas diraih tiga atlet. Jadi tiga pewushu mendapat dua emas. Mereka adalah Lindswell di nomor taijiquan dan taijijian, Juwita Niza Wazni nomor nandao dan nangun serta Charles Sutanto nomor jianshu dan qiangshu.

Sementara, tiga perak diperoleh Moria Manalu (sanda 60 kg), Yosef Fau (sanda 48 kg) dan Ivana Ardelia Irmanto di kategori taolu nomor nandao.

“Hasil yang menggembirakan karena bisa masuk dua besar. Kalau di Malaysia dua tahun lalu, kita hanya berada di posisi sebelas,” ujar Ketua Panitia IGK Manila di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/11).

Ketua Umum PB Wushu Indonesia, Master Supandi Kusuma menambahkan, raihan tujuh emas bisa mengangkat mental para atlet Indonesia. Apalagi, mereka akan menghadapi berbagai kejuaraan internasional seperti SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. “Kalau kita dapat tujuh emas, atlet dari negara lain bisa takut sama kita. Yang pasti, mental atlet Indonesia bisa bangkit,” kata Supandi.

Dia mengatakan, butuh berbagai cara untuk meningkatkan prestasi atlet. Selama ini yang dilakukan PB WI adalah memberi latihan teknik, membuat atlet sehat dan senang. “Kesehatan, teknik dan pikiran harus dijaga. Kalau pikiran kacau, atlet tidak bisa maju,” tutupnya.(esa)

Berita Bola – m | Bola Liga
Sumber: Bola Nasional – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Indonesia Posisi Runner Up Kejuaraan Dunia Wushu 2015 semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Indonesia Posisi Runner Up Kejuaraan Dunia Wushu 2015 bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here