Indonesia Resmi Dicoret dari Enam Kompetisi

0
175
views

Indonesia Resmi Dicoret dari Enam Kompetisi Bolaliga.org Website Khusus Sepak bola yang mengulas Berita Bola Terupdate, Prediksi Skor Bola Jitu dan akurat serta jadwal bola yang akan terus diperbarui setiap harinya. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Indonesia Resmi Dicoret dari Enam Kompetisi Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Indonesia Resmi Dicoret dari Enam Kompetisi :

Indonesia Resmi Dicoret dari Enam Kompetisi

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi mencoret Indonesia dari enam kompetisi antarnegara pada Rabu (3/6/2015). Ini merupakan tindak lanjut terhadap surat sanksi FIFA terhadap Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) pada 30 Mei 2015.

Seperti diketahui, PSSI menerima hukuman tersebut karena pelanggaran terhadap Pasal 13 dan 17 Statuta FIFA terkait intervensi Pemerintah terhadap federasi. Sebagai dampaknya, Indonesia tak bisa mengikuti kompetisi internasional yang diadakan FIFA dan AFC.

Melalui rilis di situs resminya, AFC mengonfirmasi pencoretan Indonesia dari enam kompetisi yang sedang atau bakal diikuti dalam waktu dekat. Satu-satunya ajang di mana Indonesia masih bisa ikut serta hanyalah SEA Games 2015 di Singapura.

Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019
Indonesia tergabung dalam Grup F Kualifikasi Bersama Babak Kedua untuk dua kejuaraan ini. Akibat sanksi FIFA, seluruh jadwal Indonesia pada Juni 2015, yakni melawan Taiwan dan Iraq, dibatalkan. Pehitungan peringkat kedua terbaik bakal mengacu surat AFC untuk anggotanya pada 29 April 2015.

Kualifikasi Kompetisi AFC U-16 dan AFC U-19
Indonesia dicoret dari daftar undian, yang bakal berlangsung pada Jumat (5/6/2015). Lantaran sanksi terhadap Indonesia telah diputuskan sebelum undian, jumlah tim di setiap grup pun tak akan mengalami perubahan.

Kompetisi Regional Wanita AFC U-14
Indonesia dicoret dari Grup A. Dengan demikian, Grup A dan B berisi masing-masing empat peserta. Ini turut memengaruhi jadwal kompetisi Grup A, yang jadi dimulai pada 23 Juni 2015.

Kompetisi Futsal Wanita AFC 2015
Indonesia dikeluarkan dari daftar peserta. Mekanisme undian pun diperbarui dan tak memengaruhi jumlah tim di setiap grup

Kualifikasi Kompetisi Futsal AFC 2016 (Zona ASEAN – Kompetisi Futsal AFF)
Indonesia sebenarnya didaulat sebagai tuan rumah babak kualifikasi. Lantaran sanksi FIFA terhadap Indonesia, AFF telah diminta menunjuk tuan rumah pengganti. Indonesia juga tak diizinkan ikut serta dalam Kompetisi Futsal AFC 2016, yang notabene merupakan ajang kualifikasi Piala Dunia.

Piala AFC 2015
Dua klub Indonesia yang lolos ke babak 16-besar, Persib Bandung dan Persipura Jayapura, dipastikan tak bisa melanjutkan kiprahnya. Namun, sebelum keputusan ini, Persib sudah kalah 0-2 dari Kitchee SC. Sedangkan Persipura gagal menggelar laga kontra Pahang FA karena polemik visa tiga pemain asing. Untuk kasus terakhir masih menunggu komunikasi dari Komite Eksekutif AFC.

Pengembangan
Terakhir, Indonesia tak bisa mendapatkan program pengembangan baik dari AFC maupun FIFA. Ini meliputi kursus kepelatihan dan seminar. Salah satu contohnya, kursus kepelatihan Lisensi C AFC di Sawangan yang diikuti Firman Utina, juga dibatalkan.

Berita Bola bolaliga.org | Terbaru dari Hari Ini Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Indonesia Resmi Dicoret dari Enam Kompetisi semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Indonesia Resmi Dicoret dari Enam Kompetisi bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here