Info FIFA Terkait Dugaan Korupsi Sepakbola Rusia & Qatar

0
198
views

Berita Bola: Info FIFA Terkait Dugaan Korupsi Sepakbola Rusia & Qatar Info Bola terbaru dari Bola Liga Info FIFA Terkait Dugaan Korupsi Sepakbola Rusia & Qatar –

Ketua Badan Investigasi FIFA Michael Garcia (kiri) dan Ketua Badan Pengadilan FIFA Hans-Joachim Eckert (kanan) berfoto di depan marka FIFA di Zurich, pada 27 Juli 2012.
Info FIFA –  menyatakan Federasi Sepak Bola Rusia (FUR) dan Qatar (QFA) tidak terbukti melakukan korupsi dan penyuapan, berkaitan kemenenangan mereka dalam bidding Piala Dunia 2018 dan 2022. Dengan begitu, investigasi kasus dugaan korupsi itu dihentikan. 
FUR dan QFA mengikuti bidding untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 pada 2010. Rusia dan Qatar kemudian dipilih Komite Eksekutif FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 melalui pemungutan suara. 
Kemenangan dua negara itu dalam bidding Piala Dunia menimbulkan kecurigaan dari sejumlah kalangan, antara lain Federasi Sepak Bola Inggris (FA), yaitu bahwa FUR dan QFA menyuap anggota Komite Eksekutif FIFA untuk memilih mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia. 
FIFA kemudian melakukan investigasi, yang dipimpin oleh Ketua Badan Etik FIFA Michael Garcia. Hakim FIFA Hans-Joachim Eckert menilai tak ada bukti korupsi dan penyuapan dalam laporan penyelidikan Garcia, yang dilakukan terhadap sembilan negara peserta bidding Piala Dunia 2018 dan 2022. 
Eckert menyampaikan penjelasan soal keputusannya menghentikan penyelidikan terhadap FUR dan QFA dalam dokumen setebal 42 halaman. Menurut Garcia, laporan Eckert itu tidak lengkap dan memiliki sejumlah kesalahan berkaitan dengan fakta dan kesimpulan dari hasil penyelidikan yang dilakukan Garcia. Garcia pun menyatakan akan mengajukan banding.
“Saya ingin mengajukan banding berkaitan dengan keputusan ini kepada Komite Banding FIFA,” ujar Garcia, yang merupakan mantan jaksa di Amerika Serikat.
Ketua FA Greg Dyke menilai laporan FIFA yang dibuat Eckert itu lelucon, karena diprotes oleh penyelidiknya sendiri. Dyke pun meminta Garcia mengungkapkan hasil penyelidikannya kepada publik.
“Jika orang yang melakukan penyelidikan mengatakan bahwa laporan (Eckert) itu tidak mencerminkan apa yang ia yakini, ini adalah lelucon. Kami selalu ingin (hasil penyelidikan Garcia) dipublikasikan. Garcia ingin (hasil penyelidikannya) dipublikasikan dan ia jelas ingin (hasil penyelidikannya) dipublikasi saat ini,” ujar Dyke.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Info FIFA Terkait Dugaan Korupsi Sepakbola Rusia & Qatar semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Info FIFA Terkait Dugaan Korupsi Sepakbola Rusia & Qatar bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here