Inggris Siap Bantu Perkembangan Cricket di Indonesia

0
588
views

Inggris Siap Bantu Perkembangan Cricket di Indonesia Terbaru dari Bola Liga Inggris Siap Bantu Perkembangan Cricket di Indonesia. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Inggris Siap Bantu Perkembangan Cricket di Indonesia Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Inggris Siap Bantu Perkembangan Cricket di Indonesia :

JAKARTA,Bola Liga – -Pembukaan workshop penataran kepelatihan olahraga cricket yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP.PCI), Sabtu,(30/5) di Hotel Ciputra Cibubur Jakarta Timur menjadi sangat istimewa dengan hadirnya Dubes Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.

Didepan para peserta workshop yang diikutii 17 Pengurus Provinsi (Pengprov) PCI dan kalangan media ini, Moazzam Malik, pria berdarah Pakistan ini memberikan pemaparan tentang sejarah olahraga cricket dan  memastikan, negaranya akan membantu pengembangan olahraga cricket di negeri ini. Sebagai negara asal cricket, Inggris memiliki tanggungjawab untuk mengembangkan olahraga ini di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia

”Saya lihat perkembangan olahraga cricket di dunia semakin pesat dan Indonesia kini menjadi salah satu negara yang tengah mengembangkan olahraga ini,”kata Malik.

“Pemerintah Inggris akan selalu memberikan dukungan untuk pengembangan olahraga cricket ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Bahkan untuk Indonesia saya siap terjun langsung mengembangkannya sampai ke daerah-daerah,”tambahnya.

Bahkan, Moazzam berkeinginan agar para atlet cricket Indonesia dikirim ke Negeri Ratu Elizabeth untuk menjalani training camp. “Saya ingin tim Indonesia berkunjung ke Inggris untuk bermain di sana. Sekaligus memperbaiki kualitas criket Indonesia,” jelasnya.

Bahkan Moazzam juga berjanji akan mengundang seluruh Duta Besar yang negaranya ikut mengembangkan olahraga cricket seperti India, Pakistan, Banglades, Sri Lanka, Malaysia, Singapura, Kanada dan Australia untuk membicarakan metode pengembangakn olahraga ini di Indonesia.

Sementara itu Ketua Umum PP.PCI, Dr.Aziz Syamsuddin menyambut baik upaya Moazzam Malik untuk mengembangkan olahraga cricket di Indonesia.

”Saya kira ini suatu hal yang menggembirakan dan membanggakan. Sebagai Ketua Umum PP.PCI saya tentu sangat gembira dan yakin cricket Indonesia akan maju. Bahkan jika perlu cricket ini bisa menggeser popularisasi sepakbola,”tandas Aziz yang juga Ketua Komisi III DPR RI itu.

Politisi dari Partai Golkar itu juga menilai, dukungan pemerintah amat penting untuk pengembangan suatu cabang olahraga tak terkecuali cricket.

Workshop penataran kepelatiahn cricket ini, menurut Aziz, intinya untuk membekali para pelatih cricket dari daerah agar mereka mampu membina atlet-atletnya dengan kualitas tinggi.

Cricket merupakan salah satu cabang olahraga yang dimainkan di lapangan rumput, yang berasal dari Ingrris dan berkembang di negara negara persemakmuran, yang mengarah pada pengembangan mental yang positif dan mengutamakan kejujuran, keadilan, kehormatan/menghormati orang lain, menerima keputusan wasit, sopan dan nengendalikan diri.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Inggris Siap Bantu Perkembangan Cricket di Indonesia semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Inggris Siap Bantu Perkembangan Cricket di Indonesia bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here