Inilah Deretan Lima Rekor Piala Dunia yang Sulit Dipecahkan

0
195
views
Bola Liga – Gelaran sepakbola akbar Piala Dunia selalu menyisakan rekor-rekor hebat baik secara tim dan individu. Di Piala Dunia 2014 nanti, peluang terciptanya rekor fantastis kembali terbuka.

Inilah Deretan Lima Rekor Piala Dunia yang Sulit Dipecahkan

Namun dari sekian banyak rekor sejak Piala Dunia pertama kali digelar, setidaknya terdapat lima rekor yang belum pecah sampai saat ini. Berikut lima rekor itu sebagaimana dilansir dari Football Fan Cast:

1.Rekor pemain termuda
Catatan itu masih dipegang oleh pemain asal Irlandia Utara, Norman Whiteside pada gelaran Piala Dunia 1982. Saat tampil di Piala Dunia 32 tahun lalu, Whiteside berusia 17 tahun 41 hari.
Pemain legendaris Brasil, Edson Arantes do Nascimiento atau Pele juga tercatat sebagai pemain belia Brasil. Pele melakoni debut di Piala Dunia 1958 di Swedia pada usia 17 tahun 239 hari. Di usia remaja, Pele menjadi pemain termuda yang mengantarkan Brasil merebut Piala Dunia.
Sedangkan di Piala Dunia 2014 ini, dua pemain, Luke Shawa asal Inggris dan Fabrice Olinga dari Kamerun. Dua pemain itu kini berusia 18 tahun.

2.Rekor kartu dalam pertandingan
Untuk pertama kali dalam sejarah Piala Dunia, wasit mengeluarkan 16 kartu kuning dalam satu laga. Rekor itu tercipta di pertandingan Belanda kontra Portugal di Piala Dunia 2006. Pertandingan itu juga diwarnai 4 kartu merah; pertama kali dalam sejarah Piala Dunia.
Masing-masing tim harus bermain dengan 9 orang di akhir pertandingan. Dua pemain Portugal, Deco dan Costinha dikartu merah. Sedangkan, di kubu Belanda, Khalid Bouhlarouz  dan Giovanni Van Bronkhorst harus mengakhiri pertandingan lebih cepat.
Seiring sanski tegas FIFA, kecil kemungkinan rekor kartu terbanyak dalam satu pertandingan di Piala Dunia akan kembali tercipta.

3.Rekor caps pemain
Pemain legendaris Jerman, Lothar Matthaeus sampai saat ini masih memegang caps terbanyak di Piala Dunia. Eks-pemain Bayern Munich itu telah tampil di 25 laga Piala Dunia.
Namun, rekor Matthaeus itu berpeluang besar dipatahkan oleh bomber veteran Miroslav Klose. Pemain Lazio itu mengantongi 19 caps di Piala Dunia. Agar bisa memecahkan rekor kompatrior, Klose harus bisa membawa Jerman menembus fase semifinal.

4.Rekor pencetak gol tertua
Hingga saat ini, striker Kamerun, Roger Milla menjadi  pencetak gol tertua dalam sejarah Piala Dunia. Milla mencetak gol ke gawang Rusia di usia 42 tahun saat Piala Dunia di Amerika Serikat pada Piala Dunia 1994.
Milla mematahkan rekornya sendiri pada Piala Dunia 1990 di Jerman. Ketika itu, Milla mencetak gol di usia 39 tahun.
Sedangkan, di Piala Dunia 2014 ini, Faryd Mondragon punya kesempatan menyamai rekor Milla. Dia tercatat sebagai pemain tertua; 42 tahun. Namun peluangnya terhitung tipis karena hanya berstatus sebagai pemain cadangan di  timnas Kolombia.

5.Rekor pemain dengan jumlah gelar juara dunia terbanyak
Di antara 4 rekor di atas, mematakan 3 title Piala Dunia yang diraih Pele paling berat dilakukan. Selain memegang rekor pemain termuda di Piala Dunia, Pele tercatat meraih Piala Dunia 1958, 1962, dan 1970.

Berita bola berjudul Inilah Deretan Lima Rekor Piala Dunia yang Sulit Dipecahkan semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita Inilah Deretan Lima Rekor Piala Dunia yang Sulit Dipecahkan bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here