Inilah Hasil Kongres Komite Pemilihan untuk Kongres Pemilihan PSSI

0
14
views

Inilah Hasil Kongres Komite Pemilihan untuk Kongres Pemilihan PSSI Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Inilah Hasil Kongres Komite Pemilihan untuk Kongres Pemilihan PSSI. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Inilah Hasil Kongres Komite Pemilihan untuk Kongres Pemilihan PSSI :

Bola Liga

Bolaliga.org – Dalam menyambut Kongres Pemilihan Ketua umum PSSI 17 Oktober mendatang, Komite Pemilihan (KP) PSSI menggelar rapat di kediaman sang ketua, Agum Gumelar, di kawasan Panglima Polim, Jakarta. Rapat tersebut dihadiri oleh Sekjen PSSI, Azwan Karim, Wakil Ketua KP, IGK Manila dan anggota KP, Irawady Hanafi, Budiman Dalimunthe, Theo Hartono, Putera Wirasana, Haruna Sumitro.

Dalam rapat tersebut, dibahas agenda-agenda yang akan mendukung digelarnya Kongres Pemilihan Ketum PSSI kelak. Diantaranya yakni keputusan jadwal pendaftaran calon ketua umum (caketum) dan calon komite eksekutif PSSI yang akan dibuka mulai tanggal 22 Agustus hingga 5 September mendatang.

“Kami akan membuka pendaftaran pada 22 Agustus hingga 5 September. Semua yang ingin mendaftar bisa langsung datang ke kantor sekretariat kami di Gedung Pepabri, Jalan Diponegoro no 53, patokannya depan Kantor DPP PDI Perjuangan,” ungkap Agum seperti dilansir situs PSSI.

Selain itu, Agum mengungkapkan jika dalam kerjanya kelak, KP akan bersikap netral. Karen KP sepenuhnya akan bekerja demi keberhasilan kongres 17 Oktober mendatang. Kongres itu sendiri sudah dipastikan bakal digelar di Makassar Sulawesi Selatan.

“Kami tegaskan bahwa KP bersikap netral dan independen dalam bekerja. Kami menjalankan statuta PSSI serta berharap Kongres nanti berjalan lancar, demokraktis, penuh sportivitas dan sukses mengantarkan anggota Komite Eksekutif periode baru,” lanjut Agum.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Azwan Karim, menyebutkan jika bagi siapapun yang ingin menjadi anggota Komite Eksekutif, persyaratan yang harus dilengkapi tak jauh berbeda dengan persyaratan pada Kongres Luar Biasa Tahun 2015 lalu. Hanya saja kali ini ada satu syarat tambahan.

“Ada satu persyaratan tambahan yang disepakati, yaitu surat keterangan bebas dari status terpidana dari Pengadilan Negeri (PN). Setiap calon hanya butuh dukungan dari satu anggota PSSI untuk dimajukan. Diperkirakan bakal banyak calon yang diajukan kepada KP. Hanya saja, nanti ada proses verifikasi dan lain-lain,” kandas Azwan.

Berikut tahapan Kongres Pemilihan PSSI:
PENDAFTARAN CALON: 22 Agustus 2016 s.d. 5 September 2016
VERIFIKASI DOKUMEN: 5 September 2016 s.d. 11 September 2016
PENGUMUMAN HASIL VERIFIKASI: 11 September 2016
PROSES BANDING: 12 September 2016 s.d. 16 September 2016
RAPAT PENENTUAN HASIL BANDING : 17 September 2016 s.d. 18 September 2016
PENGUMUMAN HASIL BANDING: 18 September 2016
SOSIALISASI CALON EXCO PSSI : 19 September 2016 s.d. 17 Oktober 2016
KONGRES PEMILIHAN PSSI 2016: 17 Oktober 2016

Berita Bola – | Bola Liga

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Inilah Hasil Kongres Komite Pemilihan untuk Kongres Pemilihan PSSI semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here