Inilah Lima Bekas lokasi pembantaian Tersadis yang Kini jadi tempat wisata

0
652
views
Bola Liga  – Sejarah atau peristiwa peristiwa zaman dulu yang sangat penting untuk mengambil pelajaran,dan cara untuk mengetahui pengorbanan dan perjuangan,sejarah juga mencatat peristiwa penting mulai dari vosil maupun peperangan,peradaban yang bisa kita pelajari

Inilah Lima Bekas lokasi pembantaian Tersadis yang Kini  jadi tempat wisata

Di berbagai tempat di belahan dunia selalu ada situs sejarah yang menjadi saksi bisu atas pembantaian manusia pada masa perang. Beberapa di antaranya sengaja dipertahankan dan dilestarikan sebagai monumen atau museum untuk peringatan dan penghormatan bagi para korban yang gugur.

Berikut ini Admin blog Bola Liga akan mensajikan lima  dari sekian banyak lokasi pembantaian manusia yang kini diabadikan sebagai tempat bersejarah dan kini menjadi daya tarik wisata.

1.Kamp konsentrasi Auschwitz, Polandia
Bola Liga – Kamp-kamp ini merupakan saksi bisu yang menjadi bagian utama dalam peristiwa Holocaust yang konon merenggut ratusan ribu nyawa warga Yahudi, gipsi, kaum homoseksual, dan semua pihak yang dianggap tidak sesuai dengan paham Nazi. Selain digunakan untuk kamp kerja paksa dan pemusnahan, konon tempat ini juga menjadi tempat eksperimen bagi para ilmuwan Nazi. Para tawanan di Auschwitz dijadikan kelinci percobaan untuk formula gas beracun dan suntik sterilisasi.

2.Nanjing Massacre Memorial Hall, China
Bola Liga  – Nanjing Massacre Memorial Hall, adalah monumen yang didirikan untuk mengenang warga China yang terbunuh oleh pasukan Kekaisaran Jepang pada 13 Desember 1937. Warga China dibantai dengan kejam di sekitar kota Nanjing. Di salah satu daerah yang berada di sudut kota Nanjing, yaitu Jiangdongmen terdapat kuburan massal tempat dimakamkannya ribuan jenazah. Saking banyaknya jenazah yang dikuburkan di tempat itu, situs di Jiangdongmen tersebut sampai mendapat julukan ‘lubang sepuluh ribu mayat’.

3.Murambi Genocide Memorial Centre, Rwanda
Bola Liga  – Murambi Genocide Memorial Centre adalah situs sejarah yang terletak di Distrik Murambi, Rwanda. Tempat itu dulunya adalah sebuah gedung sekolah dengan nama Murambi Technical School. Gedung itu merupakan lokasi pembantaian dalam peristiwa genosida Rwanda yang terjadi pada tahun 1994. Saat itu terjadi perang saudara antara suku Tutsi dan Hutu. Hutu merupakan kelompok militan yang membenci Tutsi.Pada peristiwa pembantaian yang terjadi pada 21 April 1995 tersebut, 65.000 orang Tutsi melarikan diri ke Murambi Technical School untuk bersembunyi dari kejaran pasukan Hutu Interahamwe yang ingin membantai mereka. Tetapi mereka berhasil ditemukan dan akhirnya dibantai di tempat oleh pasukan Hutu. Sekitar 45.000 orang, termasuk wanita dan anak-anak terbunuh pada peristiwa itu. Sisanya berhasil melarikan diri,

4.Ladang Pembantaian Choeung Ek, Kamboja

Bola Liga  – Ladang Pembantaian adalah istilah yang digunakan untuk menyebut sejumlah situs di Kamboja yang menjadi lokasi pembantaian warga oleh pasukan Khmer Merah pada periode 1975-1979. istilah “ladang pembantaian” sendiri diciptakan oleh Dith Pran, wartawan Kamboja yang berhasil selamat dari pembantaian oleh rezim Khmer Merah. Menurut Wikipedia di Kamboja tercatat ada 20.000 situs yang menjadi lokasi pembantaian massal. Menurut analisis Program Pemetaan DC-Cam dan Universitas Yale dari 20.000 situs tersebut setidaknya ada 1.386.734 korban yang jatuh.

5.Sand Creek Massacre National Historic Site, Amerika Serikat
Bola Liga  – Sand Creek Massacre National Historic Site adalah situs bersejarah yang menjadi saksi bisu terjadinya Pembantaian Sand Creek atau dikenal juga sebagai Pembantaian Chivington, Pertempuran Sand Creek, dan Pembantaian Indian Chayenne. Pembantaian tersebut merupakan bagian dari sejarah panjang warga Indian, suku pribumi yang sesungguhnya merupakan penduduk asli Amerika Serikat dalam mempertahankan wilayahnya dari penjajah.
Editor Admin

Berita bola berjudul Inilah Lima Bekas lokasi pembantaian Tersadis yang Kini jadi tempat wisata semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita Inilah Lima Bekas lokasi pembantaian Tersadis yang Kini jadi tempat wisata bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here