Inilah Lima Fakta Unik Semprotan Ajaib Wasit Piala Dunia

0
269
views
Bola Liga Ada atribut baru yang digunakan wasit yang memimpin Piala Dunia 2014. Setiap pengadil lapangan membawa alat semprot alias magic spray saat memimpin pertandingan di Brasil.

Inilah Lima Fakta Unik Semprotan Ajaib Wasit Piala Dunia

Wasit asal Jepang yang memimpin pertandingan antara Brasil melawan Kroasia, Yuichi Nishimura menjadi pengadil pertama yang menggunakan magic spray. Pertandingan pembuka Piala Dunia 2014 itu dilangsungkan pada hari Jumat (13/6/2014).

Nishimura menggunakan magic spray saat Brasil sedang mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Kroasia. Ketika itu dia menyemprot magic spray di depan pemain Kroasia yang sedang membuat pagar betis.

Berikut Inilah Lima Fakta Unik Semprotan Ajaib Wasit Piala Dunia :

1. Bakal diterapkan di Liga Champions
Bola Liga – Tidak hanya Piala Dunia 2014 saja yang akan menggunakan magic spray, Liga Champions musim depan juga bakal menerapkannya.’
Para petinggi UEFA menemukan solusi yang tepat untuk menghindari pertengkaran antar pemain jika terjadi dilapangan hijau. Magic spray merupakan solusi yang tepat untuk turnamen tahunan paling bergensi di Benua Eropa tersebut.

2. Bisa dibeli melalui eBay
Bola Liga – Magic spray ternyata bukan barang yang sulit dicari. Barang yang satu ini bisa didapatkan melalui eBay.
Mengingat barang ini sangat berguna untuk wasit, maka magic spray bisa dengan mudah untuk dibeli.

3. Mudah hilang
Bola Liga – Magic spray cepat hilang karena terbuat dari bahan non-toksik atau bahan yang disamakan dengan produk kosmetik berwarna putih agar bisa terlihat jelas di lapangan hijau. Magic spray menguap dengan cepat.
Magic spray akan hilang dalam waktu 60 detik setelah wasit menyemprotkannya ke lapangan hijau. Setelah satu menit, Anda tidak bisa melihat jejak dari magic spray.

4. Fungsi magic spray
Bola Liga – Magic spray sangat berguna untuk wasit untuk mengatur pemain yang sedang membuat pagar betis. Jika magic spray disemprotkan ke tanah, maka wasit bisa dengan mudah mengatur kedisiplinan para pemain.
Magic spray memudahkan wasit untu mengatur jarak pemain yang membuat pagar betis dengan bola. Jaraknya adalah sepuluh meter.

5. Lewat garis dapat kartu kuning
Bola Liga – Kedisiplinan pemain saat melakukan pertandingan sangat dijunjung tinggi di Piala Dunia 2014. Magic spray diciptakan untuk mengatur pemain yang sulit diatur.
Jika wasit sudah memberikan garis dengan magic spray di depan pemain yang sedang membuat pagar betis harus dipatuhi. Jika kaki seorang pemain melewati garis, maka wasit berhak memberikannya kartu kuning.

Berita bola berjudul Inilah Lima Fakta Unik Semprotan Ajaib Wasit Piala Dunia semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita Inilah Lima Fakta Unik Semprotan Ajaib Wasit Piala Dunia bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here