Inilah para jago capres cawapres di Piala Dunia 2014

0
187
views
Bola Liga Keriuhan politik jelang pemilihan presiden 9 Juli mendatang tak mampu meredam gegap gempita perhelatan akbar Piala Dunia. Hal tersebut membuktikan sepakbola itu universal yang mampu masuk ke semua lini.

Inilah para jago capres cawapres di Piala Dunia 2014
Meski terfokus pada Pilpres, namun para capres cawapres tetap memiliki tim jagoan tersendiri dalam Piala Dunia tahun ini. Contohnya, capres Prabowo Subianto mengidolakan legenda sepakbola Pele.

Berikut para jago capres cawapres di Piala Dunia yang dihimpun Bola Liga:

1. Joko Widodo

Bola Liga – Seluruh penduduk dunia menyambut pembukaan Piala Dunia yang akan digelar di Brasil dini hari nanti. Namun Jokowi rupanya punya jagoan sendiri.
“PSSI, saya jagoin PSSI. Saya serius, saya ngomong apa adanya,” kata Jokowi di Bandung, Kamis (12/6).
Menurut Jokowi masalah PSSI harus jadi perhatian serius. Jokowi berharap suatu saat putra terbaik bangsa dapat ikut berlaga di Piala Dunia. “Itulah yang perlu menjadi perhatian kita bersama. Saya pilih PSSI gimana sih?” katanya.
Jokowi mengaku gemar nonton bola. Tapi dia tak begitu suka melihat permainan tim internasional. “Sering (nonton bola) tapi bola-bola yang daerah,” tutupnya.

2. Prabowo Subianto
Bola Liga -Sepakbola mampu menjadi magnet tersendiri bagi siapapun, termasuk capres Prabowo Subianto. Sejak menyukai sepakbola, Prabowo selalu favoritkan tim Brasil mampu meraih Piala Dunia.
“Saya dari dulu (suka) Brasil (di Piala Dunia),” kata Prabowo saat jumpa pers di Bandara Sultan Mahmud Baddarudin, Palembang, Kamis (12/6).
Mantan Danjen Kopassus itu mengaku menjagokan Brasil karena alasan emosional. Sebab, legenda sepak bola negeri samba Pele merupakan idolanya sejak dulu.
“Ini alasan emosional, karena Pele dulu idola saya,” ungkapnya.
Walau demikian, Prabowo sebenarnya menginginkan tim nasional sepakbola Indonesia mampu ikut dalam perhelatan sepakbola terbesar empat tahunan tersebut. “Saya berharap ingin ada Indonesia di Piala Dunia,” ucapnya.
Meski mengaku mengidolakan Brasil sebagai juara di piala dunia, Prabowo nyatanya tidak tahu bahwa Jumat (13/6) dini hari merupakan laga perdana antara jagoannya melawan Kroasia.
“Hah? (Brazil vs Kroasia). Waduh nggak tidur kita,” ujarnya kaget.
“Yang penting jangan taruhan,” terang Prabowo.

3. Jusuf Kalla

Bola Liga – Cawapres Jokowi, Jusuf Kalla (JK) mengaku tak begitu menyukai sepakbola namun JK menjagokan Brasil di Piala Dunia 2014. JK menjelaskan Brasil memiliki modal yang cukup untuk mengangkat trofi piala yang sempat bernama Jules Rimet tersebut.
“Brasil,” kata JK kediamannya, Makassar, Rabu (11/6).
Namun, JK mengatakan kemungkinan besar tak bakal sempat menggelar nonton bareng karena jadwal kampanye Pilpres yang padat.
“Lah gimana, sibuk gini kampanye,” ujar JK.

4. Hatta Rajasa
Bola Liga – Calon wakil presiden Hatta Rajasa menjagokan tuan rumah Brasil dalam perhelatan akbar Piala Dunia. Hatta yakin Brasil mampu menundukkan Kroasia dalam pertandingan perdana dengan skor 3:1, Jumat (13/6) dini hari.
“Saya pilih Brasil, skor saya prediksi 3:1,” kata Hatta, usai keliling Jateng, di Bandara Bandara Ahmad Yani, Semarang, Kamis (12/6).
Menurut Hatta, sebagai tuan rumah Tim Samba lebih diuntungkan dengan banyaknya dukungan penoton. Selain itu, pengalaman sebagai pemenang 5 kali juara piala dunia tidak bisa diremehkan dan performa skuad Brasil semakin membaik.
“Alasannya, Brasil 5 kali juara, main di kandang sendiri, apalagi Neymar sedang bermain bagus,” jelasnya.
Hatta memprediksi, final Piala Dunia ini akan mempertemukan Brasil dengan juara bertahan Spanyol nantinya. “Finalnya Brasil dan Spanyol. Juaranya pasti Brasil,” tandasnya.
Editor Admin

Berita bola berjudul Inilah para jago capres cawapres di Piala Dunia 2014 semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita Inilah para jago capres cawapres di Piala Dunia 2014 bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here