Inilah Positif dan Negatifnya Liga Nusantara

0
231
views

Inilah Positif dan Negatifnya Liga Nusantara Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Inilah Positif dan Negatifnya Liga Nusantara Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Inilah Positif dan Negatifnya Liga Nusantara :

Inilah Positif dan Negatifnya Liga Nusantara
Piala Liga Nusantara (Bolanews/Verdi Hendrawan)

Liga Nusantara yang baru diselenggarakan pada musim 2014 ini akan segera memainkan laga terakhirnya pada Minggu (14/12) di Stadion Sultan Agung, Bantul. Di partai puncak akan mempertemukan Persatu Tuban menghadapi Laga FC Surabaya.


Kompetisi Liga Nusantara ini merupakan gabungan dari Divisi II dan III. Pada musim 2015 mendatang, kompetisi ini juga akan kembali dilebur dengan Divisi I.

Banyak kendala di awal penyelenggaraan kompetisi ini karena banyaknya jumlah tim. Lebih dari 550 tim yang berasal dari 27 Provinsi yang ikut serta, membuat format kompetisi berlangsung dengan banyak tahap, dimulai dari tahap provinsi, regional, dan nasional.

Peleburan ini membuat atmosfer kompetisi dan semangat para pendukung tim lokal menjadi semakin hidup. Selain itu para pemain muda dan lokal di setiap daerah memiliki kesempatan bertanding menghadapi tim-tim yang memiliki kualitas lebih baik dari divisi yang lebih tinggi.

Meskipun kompetisi ini bisa membawa sebuah tim amatir langsung berlaga di Divisi Utama yang merupakan klub-klub semi profesional, namun hal ini juga bisa menjadi bumerang bagi tim mereka.

Klub-klub yang sebelumnya belum memiliki sarana dan infrastruktur yang kuat, akan kewalahan dalam hal mendanai klub dan menyediakan sarana bertanding layaknya klub profesional di Divisi Utama jika mereka mampu lolos.

Dalam segala hal, tentu akan ada sisi positif dan negatifnya sebagai konsekuensi. Namun, semua tentu berharap bahwa kompetisi Liga Nusantara dapat memberikan dampak positif kepada persepakbolaan Indonesia, terutama bagi para pemain muda. (Bolanews) Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Inilah Positif dan Negatifnya Liga Nusantara semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Inilah Positif dan Negatifnya Liga Nusantara bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here