Inilah Surat Terbuka Fakhri Husaini, Pelatih Timnas Usia Muda Indonesia Kepada Pemerintah

0
432
views

Inilah Surat Terbuka Fakhri Husaini, Pelatih Timnas Usia Muda Indonesia Kepada Pemerintah Terbaru dari Bola Liga Inilah Surat Terbuka Fakhri Husaini, Pelatih Timnas Usia Muda Indonesia Kepada Pemerintah. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Inilah Surat Terbuka Fakhri Husaini, Pelatih Timnas Usia Muda Indonesia Kepada Pemerintah Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Inilah Surat Terbuka Fakhri Husaini, Pelatih Timnas Usia Muda Indonesia Kepada Pemerintah :

Jakarta, Bola Liga – Kekecewaan mendalam menerpa Fakhri Husaini dan seluruh jajaran skuat timnas usia muda Indonesia setelah mengetahui sanksi yang dijatuhkan FIFA, Sabtu sore (30/5). Kepastian yang menghantarkan anak-anak muda asuhannya ini harus kembali pulang ke daerahnya masing-masing di seluruh Indonesia.

Tak terkecuali Fakhri Husaini, pelatih timnas usia muda (kelompok umur 16 dan 19) yang telah meninggalkan markas tim, Minggu dini hari (31/5), pulang ke Bontang.

Kesedihan Fakhri Husaini dituangkan kedalam surat terbukanya yang ditujukan kepada pemerintah seperti yang tercetak dihalaman berita olahraga, Bola dan situs pssi.org/in.

Berikut ini isi surat dari Fakhri Husaini:

“Minggu (31/05) dini hari, saya meninggalkan markas latihan usia muda PSSI di Bojongsari, menuju Bandara Soekarno-Hatta. Saya pulang ke Bontang. Anak-anak timnas U-16 sudah kembali ke daerah pada hari Sabtu (30/05), sedangkan timnas U-19 pulang Minggu pagi. Kami semua sedih dan kecewa dengan sanksi FIFA. Kesempatan bagi anak-anak untuk tampil di Piala AFF dan Kualifikasi Piala AFC bisa terancam.

Bagi seorang pelatih, tidak ada yang lebih menyakitkan selain melihat anak-anak asuhnya tidak bisa bertanding hanya karena hal seperti ini. Semoga pemerintah memperhatikan dampak sanksi ini bagi sepak bola usia muda kita. Harapan saya, semoga sanksi FIFA tidak berlangsung lama agar para pemain U-16 dan U-19 bisa tampil di Piala AFF serta Kualifikasi Piala AFC. Kami sudah mempersiapkan tim ini sejak tahun 2014.

Bapak Presiden, bahwa kalau jumlah penduduk suatu negara dijadikan dasar atau tolok ukur prestasi Timnas, mungkin sudah lama India dan Tiongkok jadi juara dunia. Saya ingin bertanya, apa saja yang sudah diberikan negara untuk mendukung prestasi sepak bola Indonesia? Apakah ada fasilitas lapangan yang layak untuk anak-anak SSB?.

Mereka tidak memakainya secara gratis, tetapi menyewa fasilitas pemerintah. Apakah sudah ada fasilitas pemusatan latihan yang layak bagi timnas? Sehingga pada saat pemusatan latihan timnas tidak perlu pindah dari satu hotel ke hotel lain, latihan dari satu lapangan ke lapangan lain.

Jadi, jangan Cuma bisa menuntut prestasi, tapi dukungan untuk meraih prestasi itu tidak diberikan. Hal seperti inilah yang seharusnya bisa dikomunikasikan antara pemerintah dengan PSSI, mumpung Menpora dan Ketum PSSI sama-sama baru menjabat.”

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Inilah Surat Terbuka Fakhri Husaini, Pelatih Timnas Usia Muda Indonesia Kepada Pemerintah semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Inilah Surat Terbuka Fakhri Husaini, Pelatih Timnas Usia Muda Indonesia Kepada Pemerintah bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here