Inilah Tujuh pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2014

0
274
views
Bola LigaKesempurnaan racikan jurus sebuah tim berada di tangan pelatih yang jenius. Untuk mendapatkannya, tak sedikit tim nasional maupun klub sepakbola profesional yang berani membayar mahal hingga milyaran rupiah dalam satu bulan. Pada gelaran Piala Dunia 2014 ini, berita mengenai gaji para pelatihnya juga menarik untuk disorot.

Inilah Tujuh pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2014

 Berikut aInilah Tujuh pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2014, seperti dilansir dari FTB Pro.

Inilah Tujuh pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2014

1. Fabio Capello
Bola Liga – Siapa berani meragukan sepak terjang Fabio Capello sebagai pelatih sepakbola profesional? Hampir semua tim atau klub sepakbola yang mendapatkan sentuhan tangan Capello merasakan masa kejayaan yang tak sebentar. Pria asli Italia ini kini menangani timnas Rusia, dengan gaji sebesar Rp1,34 triliun per tahunnya. Angka yang sangat fantastis tersebut sepadan dengan harapan rakyat Rusia agar tim negara mereka bisa mengamankan diri dari Korea Selatan di grup H, dan melaju ke putaran kedua Piala Dunia 2014. Algeria dan Belgia bisa dibilang memiliki kekuatan yang seimbang dengan skuad Rusia, mengingat Capello adalah sosok jenius di belakangnya.

Inilah Tujuh pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2014

2. Ottmar Hitzfeld
Bola Liga – Ottmar Hitzfeld telah melatih tim sepakbola nasional Swiss sejak tahun 2008. Pria yang sebenarnya asli Jerman ini juga memiliki karir yang bagus di kancah sepakbola Eropa, dengan sukses melatih Borussia Dortmund serta Bayern Munich. Dilihat dari prestasinya di liga sepakbola profesional, tak mengherankan jika dia menerima gaji sebesar Rp44,70 milyar per tahunnya dari manajemen timnas Swiss. Menurut kabar yang dilansir dari FTB Pro, Ottmar memutuskan akan pensiun dari kepelatihan setelah ajang Piala Dunia 2014 ini selesai.

Inilah Tujuh pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2014

3. Vicente del Bosque
Bola Liga – Vicente del Bosque sudah termasuk pelatih senior dalam ajang Piala Dunia. Sejak Piala Dunia tahun 2010 lalu, del Bosque sudah melatih tim nasional Spanyol dan membawanya pada kemenangan World Cup pertama. Prestasi timnas Spanyol di era del Bosque memang tak main-main. Setelah membawa pulang tropi Piala Dunia, timnas berjuluk La Furia Roja ini menjuarai Piala Euro di tahun 2012. Tak heran jika del Bosque pantas menerima bayaran Rp40,42 milyar dalam setahun. Pria yang dulu juga merupakan bagian dari timnas Spanyol semasa muda ini menanggung beban berat tahun ini; mempertahankan gelar juara dan supremasi sepakbola Spanyol.

Inilah Tujuh pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2014

4. Cesare Prandelli
Bola Liga – Cesare Prandelli adalah sang peracik jurus timnas Italia dalam menghadapi Piala Dunia 2014 ini. Sejak tahun 2010, Prandelli menangani timnas berjuluk Gli Azzuri tersebut. Pelatih yang pernah merasakan merumput untuk klub Serie A, Atalanta dan Juventus, tersebut ditargetkan mampu membawa Italia untuk menembus semifinal. Dengan membawa pemain gaek sekelas Andrea Pirlo, banyak yang bertanya-tanya apakah pilihan Prandelli ini sudah tepat, mengingat usia Pirlo yang sudah tidak muda lagi. Semoga saja ini bukan kesalahan fatal yang dibuat pelatih bergaji Rp51,59 milyar ini sebelum turnamen betul-betul dimulai.

Inilah Tujuh pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2014

5. Luiz Felipe Scolari
Bola Liga – Untuk kedua kalinya, Luiz Felipe Scolari melatih tim sepakbola nasional Brasil. Setelah sukses membawa A Selecao pada kemenangan mengagumkan di Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan, masa kepemimpinannya yang kedua ini diharapkan untuk kembali menuai hasil maksimal. Mantan pelatih Chelsea ini menanggung tugas berat kali ini, karena skuad timnas Brasil sendiri sebenarnya kekurangan penyerang murni selain Neymar. Entah apa taktik yang akan dilancarkan pelatih berbayar Rp47,43 milyar ini untuk bisa mewujudkan mimpi rakyat Brasil kembali memeluk tropi Piala Dunia.

Inilah Tujuh pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2014

6. Joachim Loew
Bola Liga – Timnas Jerman masuk menjadi tim yang diunggulkan untuk menang di gelaran Piala Dunia 2014 ini. Di tahun 2012 lalu, der Panser berhasil menembus babak final Piala Euro sebelum akhirnya takluk di tangan timnas Spanyol yang juga perkasa. Sejak tahun 2006, timnas Jerman ditangani oleh Joachim Loew, yang menggantikan Jurgen Klinsmann. Sebelum akhirnya dipilih menjadi pelatih Jerman, Joachim sudah terlebih dulu menjadi asisten Klinsmann. Gaji yang diterima Jogi, nama kecil Joachim, adalah Rp42,99 milyar per tahunnya. Jogi harus mampu menunjukkan kapasitasnya di hadapan sang senior, Klinsmann, yang kini melatih Amerika Serikat –rekan satu grup Jerman di Piala Dunia 2014 ini.

Inilah Tujuh pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2014

7. Roy Hodgson
Bola Liga -Inggris masuk ke dalam ‘grup neraka’ pada gelaran Piala Dunia 2014 ini, bersama dengan Uruguay, Kosta Rika, dan Italia. Mungkin karena kesulitan itulah, manajemen timnas The Three Lions berani memberikan gaji tinggi kepada Roy Hodgson, dengan nilai Rp70,12 milyar per tahun. Kondisi timnas Inggris yang sudah mandul gelar selama beberapa dekade terakhir memaksa Hodgson harus memutar otak lebih keras guna meramu jurus jitu supaya Inggris bisa keluar dari grup D dengan kepala terangkat. Catatan timnas Inggris di Piala Euro tahun 2012 yang tak cemerlang, jangan sampai terulang di Piala Dunia tahun ini.

Berita bola berjudul Inilah Tujuh pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2014 semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita Inilah Tujuh pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2014 bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here