Inilah Tujuh Pesepakbola ini terlalu dipuji-puji di Piala Dunia 2014

0
319
views
Bola Liga  Banyak pe sepakbola profesional dunia yang tidak mampu menampilkan performa maksimal dalam gelaran Piala Dunia 2014 kali ini. Hal ini tentunya membuat kecewa publik nasional tim mereka, dan membuat banyak pengamat sepakbola mempertanyakan apa penyebabnya. Mungkinkah karena mereka memang terlalu dielu-elukan sehingga merasa jumawa dan meremehkan lawan? Untuk lebih jelasnya

berikut Inilah Tujuh Pesepakbola ini terlalu dipuji-puji di Piala Dunia 2014 :

Inilah Tujuh Pesepakbola ini terlalu dipuji-puji di Piala Dunia 2014

1. Wayne Rooney (Inggris)
Bola Liga –  Telinga Wayne Rooney mungkin kini sudah sangat merah gara-gara harus menerima sorotan dan kritik tajam dari media sepakbola dunia, terutama dari negara Inggris sendiri. Meski akhirnya bisa memecah kemandulan gol untuk Inggris pada pertandingan melawan Uruguay lalu, fakta bahwa Rooney memang bermain sangat payah dalam timnas tetap saja melekat. Momen yang paling memalukan bagi pemain sekelas Rooney adalah ketika dia gagal mengarahkan bola dengan tepat saat melancarkan tendangan pojok pada pertandingan Inggris melawan Italia minggu lalu. Entah apa yang sebenarnya membuat punggawa Manchester United ini begitu lemah untuk Inggris.

Inilah Tujuh Pesepakbola ini terlalu dipuji-puji di Piala Dunia 2014

2. Gerard Pique (Spanyol)
Bola Liga –  Entah apa yang membuat Pique bisa diharapkan menjadi sosok penting di timnas Spanyol tahun ini. Di dunia profesional bersama Barcelona, Pique tak menunjukkan performa gemilang selama musim lalu. Hal ini diperparah dengan kondisinya yang mulai gampang terkena cedera ringan yang mengganggu, sehingga memaksanya untuk sering absen ataupun duduk di bangku cadangan. Dalam timnas Spanyol pun, Pique tak bisa berbuat banyak ketika kalah dari Belanda dan Chili minggu lalu. Permainannya sudah tidak konsisten, dan sepertinya terlalu menikmati bermain-main sendiri di lapangan.

Inilah Tujuh Pesepakbola ini terlalu dipuji-puji di Piala Dunia 2014

3. David Luiz (Brasil)
Bola Liga –  Tak sedikit fans sepakbola dunia yang mengelu-elukan nama David Luiz sebagai salah satu bintang muda yang akan bersinar di Piala Dunia 2014 ini. Namun, tak sedikit pula orang yang meragukan kemampuan David bisa melampaui performa Neymar. Sama seperti Marcelo, David bisa dibilang memiliki kemampuan menyerang yang cukup baik, namun sangat buruk ketika ditempatkan dalam posisi bertahan. Perannya saat ini sebagai pemain tengah sebetulnya bisa saja malah melemahkan Brasil, yang sejak awal memang kekurangan pemain bertahan yang benar-benar tangguh. Brasil tak lagi memiliki pemain belakang yang ciamik sekelas Cafu, padahal seharusnya David Luiz ini bisa menjadi penerusnya.

Inilah Tujuh Pesepakbola ini terlalu dipuji-puji di Piala Dunia 2014

4. Marcelo (Brasil)
Bola Liga –  Marcelo mungkin bisa dibilang sebagai penyerang yang lumayan baik, namun kemampuannya untuk bertahan benar-benar sangat disayangkan. Anda tentunya masih ingat gol bunuh diri yang dia lakukan dengan cerobohnya saat melawan Kroasia minggu lalu, pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2014. Dengan kondisi tim Brasil yang kekurangan pertahanan dari semua sisi, kehadiran Marcelo dalam timnas saat ini tidak terlalu banyak membantu di sektor belakang. Kalau untuk urusan serangan, Marcelo pun juga tidak terlalu lebih baik daripada Neymar. Itulah mengapa Marcelo dianggap sebagai pemain yang sebenarnya tak pantas dijatuhi berbagai pujian.

Inilah Tujuh Pesepakbola ini terlalu dipuji-puji di Piala Dunia 2014

5. Pepe (Portugal)
Bola Liga –  Satu lagi pemain belakang yang sebetulnya tidak bagus-bagus sekali, namun terlalu dipuji-puji oleh publik sepakbola dunia, Pepe. Kebodohan Pepe tak terelakkan lagi ketika harus keluar dari lapangan karena terkena kartu merah pada pertandingan Jerman melawan Portugal minggu lalu. Di saat kontribusinya untuk Portugal belum terlihat secara maksimal, dia harus sudah duduk-duduk resah di bangku pinggir lapangan karena dilarang bermain. Mungkin, satu-satunya alasan yang bisa dibenarkan untuk menganggap Pepe sebagai pemain berkelas dunia adalah fakta bahwa dia kini bermain untuk klub sebesar Real Madrid. Selain itu? Sudah tidak ada lagi.

Inilah Tujuh Pesepakbola ini terlalu dipuji-puji di Piala Dunia 2014

6. Nani (Portugal)
Bola Liga –  Nani memang mencetak gol pada pertandingan Portugal melawan Amerika Serikat kemarin. Namun nyatanya, gol tersebut tak lantas membawa Portugal pada kemenangan hingga harus berbagi skor imbang 2-2. Sebagai pemain sayap, Nani sebenarnya memiliki semua potensi untuk menjadi cemerlang; dia punya kecepatan berlari yang sangat baik, tangguh secara fisik, bola pun terlihat lengket di kakinya ketika sedang men-dribble, dan mampu menghadapi kemelut di depan gawang dengan mental yang bagus. Lalu, apa yang jadi kekurangan Nani? Dia tidak mampu mengawinkan semua potensi yang dia miliki itu untuk menjadi satu rudal yang bisa dia luncurkan di lapangan. Seringkali Nani malah hanya bermain dengan kecepatan saja dan melupakan faktor lainnya dalam sebuah pertandingan.

Inilah Tujuh Pesepakbola ini terlalu dipuji-puji di Piala Dunia 2014

7. Steven Gerrard (Inggris)
Bola Liga –  Steven Gerrard boleh jadi seorang punggawa senior yang begitu vital untuk timnas Inggris saat ini. Namun sayang sekali, pada gelaran Piala Dunia 2014 ini Gerrard tak bisa berbuat banyak. Senioritasnya ternyata tidak terlalu berpengaruh bagi para juniornya di tim. Kiprahnya di dunia profesional di Liga Inggris musim lalu juga bisa dibilang mengecewakan. Setelah berhasil mengangkat Liverpool ke posisi puncak dengan target juara, Gerrard tak mampu mempertahankan performa baik sehingga tropi juara pun harus jatuh ke tangan Manchester City yang sebenarnya adalah tim yang kalah pengalaman dengan Liverpool.Parahnya lagi, Gerrard juga harus menanggung malu gara-gara kekalahan timnas Inggris dari Uruguay kemarin, dengan posisi Luiz Suarez sebagai rekan satu timnya di Liverpool.

Berita bola berjudul Inilah Tujuh Pesepakbola ini terlalu dipuji-puji di Piala Dunia 2014 semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita Inilah Tujuh Pesepakbola ini terlalu dipuji-puji di Piala Dunia 2014 bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here