Ismayana Arsyad Tangani Football Festival

0
177
views

Ismayana Arsyad Tangani Football Festival Terbaru dari Bola Liga Ismayana Arsyad Tangani Football Festival. Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Ismayana Arsyad Tangani Football Festival Sebagai tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Ismayana Arsyad Tangani Football Festival :

Senior Barito Tangani Football Festival. Ismayana Arsyad Dipercaya sebagai Coach Educator Usia Dini di Marabahan

FOKUS program pembinaan usia dini yang dicanangkan Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, untuk menyiapkan kaderisasi masa depan pesepakbola Banua, terus digalakkan. Salah satunya melalui program Barito Putera Football Festival yakni festival sepakbola usia dini dari 9 hingga 12 tahun. Kegiatan kali kedua ini akan digelar di Lapangan 5 Desember, Marabahan pada Sabtu (12/9) besok.

“Ada hikmah dengan dihentikannya kompetisi ISL tahun ini. Setidaknya Barito Putera bisa semakin fokus dan berkonsentrasi terhadap pembinaan usia dini di Banua. Sebab kita tidak mungkin mendapat pemain bagus, jika pembinaan pesepakbola usia dini tidak digarap maksimal. Dengan dasar-dasar sepakbola yang benar sejak kecil, maka saat besar nanti kualitas bermain mereka juga berada di jalur yang benar,” ungkap Anggota Komisi VI DPR-RI ini.

Dalam kegiatan ini, sejumlah mantan pemain senior Barito Putera dilibatkan dan dipercaya sebagai coach educator atau pelatih pendamping. Mereka adalah Ismayana Arsyad, Meidiansyah, Ferly La’ala, Sofyan Morhan, Sugeng dan Bakko Sadissou. Keenam pemain old star Barito Putera ini akan ditandemkan dengan pemain yang masih membela Barito saat ini sebagai asistensi yakni Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, Agi Pratama, Teddy dan Nazarul Fahmi.

Mantan playmaker Barito Ismayana Arsyad, yang pernah menjalani program pembinaan sepakbola hingga ke Italia, mengaku siap berbagi ilmu dan bersemangat lagi untuk memajukan sepakbola Banua. “Potensi pesepakbola di Banua kita sebenarnya sangat banyak, tapi hingga saat ini kita belum maksimal menggarapnya,” ujar alumni Tim Baretti Indonesia ini.

Merasa mendapat tantangan baru, Ismayana berharap bisa fokus dan total untuk mengabdikan diri untuk kemajuan sepakbola di Kalsel. Keterlibatan sejumlah mantan all star Barito Putera ini sebagai upaya untuk menjaga kualitas festival pemain muda.

“Kita sengaja melibatkan mantan-mantan senior Barito Putera, agar kualitas festival sepakbola usia dini ini benar-benar terjaga. Karena tujuan akhirnya adalah out put yang dihasilkan berkualitas dan sesuai dengan regulasi pembinaan dari FIFA yang  kita jadikan pedoman untuk pembinaan di level usia dini,” kata Mundari Karya Head Coach Educator Football Festival.

Hingga Jumat (11/9) kegiatan yang digelar bersama Asosiasi PSSI Kabupaten Barito Kuala ini, sudah terdaftar sebanyak 120 pemain muda usia baik dari klub sekolah sepakbola (SSB) atau dari tim sekolah dasar yang ada di Barito Kuala. Mereka akan mengikuti festival berupa perkenalan terhadap dasar-dasar sepakbola modern yang benar. Dari teknik shooting, dribbling, passing, shelding, heading dan fun games.

Dari 120 pemain usia muda yang terdaftar ini akan dipilih sebanyak 20 pemain terbaik. Seluruh peserta akan mendapat piagam penghargaan dan 20 pemain terbaik akan mendapat piala tetap. Kegiatan yang diprakarsai Hasnur Media Citra (HMC) selaku event organizer ini,  akan mengundang 20 pemain terbaik dari seluruh daerah yang dikunjungi untuk mengikuti ajang best of the best barito putera football festival di Banjarmasin pada akhir tahun 2015.

Berita Bola – m | Bola Liga Sumber: Berita Bola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Ismayana Arsyad Tangani Football Festival semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Ismayana Arsyad Tangani Football Festival bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here