Jadi Wakil Indonesia di Finlandia, Uni Papua Diharapkan Berprestasi

0
14
views

Jadi Wakil Indonesia di Finlandia, Uni Papua Diharapkan Berprestasi Ragam Info Terbaru dari Bola Liga kali ini berjudul Jadi Wakil Indonesia di Finlandia, Uni Papua Diharapkan Berprestasi. Berita Sepak Bola indonesia tersaji dalam kategori Bola Indo Menjadi tambahan Update terbaru hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, Bookmark dan tongkrongi terus halaman Bola Liga dan dapatkan bermacam berita sepak bola terbaru setiap harinya, Ok, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Jadi Wakil Indonesia di Finlandia, Uni Papua Diharapkan Berprestasi :

Bola Liga

Bolaliga.org – Satu lagi tim sepak bola usia dini yang akan mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. Mereka adalah UNI Papua. Kelompok Uni Papua akan mewakili Indonesia dalam turnamen sepak bola bertajuk ‘Football for Friendship and Peace’ yang akan dilangsungkan di Finlandia pada 20-22 Agustus mendatang.

Uni Papua sendiri merupakan komunitas sosial yang menggunakan sepak bola sebagai mediator untuk merangkul anak-anak Indonesia khususnya di wilayah Papua. Uni Papua juga merupakan komunitas yang tergabung dalam program FIFA for Hope serta merupakan bagian dari organisasi Street Football World.

Dalam berlaga di Finlandia nanti, komunitas yang berdiri sejak tahun 2011 itu akan diwakili oleh 20 pemain dengan rentang usia 15-24 tahun yang berasal dari Aceh hingga Papua. Uni Papua akan bertolak ke negara Skandinavia itu pada Minggu (14/8).

Dengan keikutsertaan guna membawa harum nama Tanah Air, Menteri bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Republik Indonesia, Wiranto, berpesan agar Uni Papua dapat menunjukan kepribadian Indonesia dalam hal persatuan dan pershabatan. Selain itu, menurutnya, Uni Papua juga merupakan harapan baru bagi perkembangan sepak bola Indonesia sehingga membutuhkan  banyak dukungan.

“Mereka merupakan duta bangsa yang kita harapkan dapat mengharumkan nama baik Indonesia. Saya mendorong mereka dengan spirit kemenangan karena itu bisa menunjukan jika Indonesia yang memiliki penduduk terbesar keempat di dunia, ternyata memiliki pemain-pemain sepak bola handal yang bisa mencapai prestasi luar biasa,” ujar Wiranto seperti dilansir Antara.

Jelang berlaga di Finlandia pun, anak-anak Indonesia itu telah berlatih dan menjalani proses seleksi sejak 10 Juli lalu. Proses seleksi dilakukan di seluruh daerah di Indonesia. Sementara latihan mereka meliputi pembangunan karakter, teknik permainan, penyesuaian lapangan dan juga penyesuaian suhu.

Pada agenda Football for Friendship and Peace kelak, Uni Papua tidak hanya akan mengikuti turnamen sepak bola, namun jua akan berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan, budaya, dan sosial. Uni Papua sendiri sebelumnya juga pernah mencatatkan prestasi dalam ajang sepak bola jalanan dunia “Festival 16” di Lyon, Prancis, pada 27 Juni-7 Juli 2016 lalu.

Berita Bola – | Bola Liga

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Jadi Wakil Indonesia di Finlandia, Uni Papua Diharapkan Berprestasi semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update di atas bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here