Jadwal Final Inter Island Cup (IIC) 2014, Persib vs Arema Januari 2015

1
1617
views
Jadwal Final Inter Island Cup (IIC) 2014, Persib vs Arema
Jadwal Final Inter Island Cup (IIC) 2014, Persib vs Arema

Jadwal Final Inter Island Cup (IIC) 2014, Persib vs Arema Januari 2015, Jadwal Siaran Persib vs Arema Final IIC, Siaran Langsung Pertandingan Final IIC Persib vs Arema, Jadwal Jam Tayang Persib vs Arema Final IIC 2014, Jadwal TV Persib vs Arema Final Inter Island Cup (IIC) 2014, Update jadwal bola terbaru dari bola liga kali ini berbagi Jadwal Final IIC antara Persib vs Arema yang jatuh pada bulan Januari 2015 mendatang.

Jadwal Final Inter Island Cup (IIC) 2014 Antara Persib vs Arema Pada Januari 2015. Setelah tertunda sekian lama, akhirnya ada kejelasan juga tentang kapan final turnamen yang biasanya digulirkan menjelang diputarnya musim baru ISL. CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan bahwa Januari tahun depan, final yang ditunggu-tunggu itu akan digelar, meskipun belum menentukan kapan tanggal pastinya.

Jadwal Final Inter Island Cup (IIC) 2014, Persib vs Arema
Jadwal Final Inter Island Cup (IIC) 2014, Persib vs Arema

Inter Island Cup 2014 sebenarnya diputar sebelum ISL musim ini. Semua berjalan lancar hingga tibalah pertandingan final antara Arema dan Persib Bandung. Namun karena terkendala masalah izin keamanan, pertandingan itu ditunda. Penundaan ini terlihat berlarut-larut hingga kini ada titik terang. Cukup unik karena final turnamen pramusim justru diselenggarakan ketika musim kompetisi resmi sudah selesai digelar.

Joko Driyono yang juga merupakan Sekjen PSSI pada Senin ini mengatakan, penyelenggaraan final Inter Island Cup bukanlah hal mudah. Semua harus dipersiapkan. Tapi dia juga sudah berkata, Arema dan Persib sudah diberitahu jauh-jauh hari untuk gelaran final turnamen ini.
“Pada babak delapan besar yang lalu kami sudah diskusi dengan kedua tim jika masih punya agenda Inter Island Cup. Jadi kedua tim sudah mengetahui rencana ini,” kata Joko kepada Antara.

Sampai sekarang PSSI belum memastikan tanggal main final IIC. Namun bisa dipastikan kalau sistem pertandingan sudah disepakati. Akan ada dua leg final, yang dilakukan di kandang masing-masing tim.

“Final akan menggunakan sistem kandang-tandang. Yang jelas, pertandingan nanti menjadi benefit bagi kedua tim,” tambah Joko.

Jadwal Final Inter Island Cup 2014 yang demikian juga cukup unik. Ini mengingat sejak awal turnamen, kecuali dua tim yang berada di zona Sumatera (Sriwijaya FC dan Semen Padang), pertandingan tidak mengenal konsep home dan away. Semua pertandingan di tingkat grup dilakukan pada satu kawasan saja.

Disebutkan pula oleh Joko Driyono, Inter Island Cup 2014 adalah edisi terakhir dari turnamen tersebut. Ke depan PT Liga Indonesia mempersilakan klub-klub ISL mengadakan turnamen atau mini turnamen sendiri. Inter Island Cup sendiri sudah digelar empat kali. Jadwal Final Inter Island Cup (IIC) 2014, Persib vs Arema Januari 2015, semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Jadwal Final Inter Island Cup (IIC) 2014 bisa lebih bermanfaat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here