Jelang Arsenal vs Liverpool – Yuk, Intip Ruang Ganti Arsenal dan Liverpool Sebelum Kick-of

0
167
views

Jelang Arsenal vs Liverpool – Yuk, Intip Ruang Ganti Arsenal dan Liverpool Sebelum Kick-of Berita Sepak Bola terkini dari Bola Liga kali ini berbagi informasi bola terbaru dengan judul Jelang Arsenal vs Liverpool – Yuk, Intip Ruang Ganti Arsenal dan Liverpool Sebelum Kick-of Sebagai tambahan hari ini, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang sesuai atau berkaitan dengan isi berita yang kita bahas pada artikel ini, tak perlu panjang lebar lagi berikut ini adalah ulasan lengkap dari Jelang Arsenal vs Liverpool – Yuk, Intip Ruang Ganti Arsenal dan Liverpool Sebelum Kick-of :

seputarbola.net – London – Premier League memperkenalkan terbosan baru dalam laga Arsenal dengan Liverpool di akhir pekan ini. Melalui sebuah aplikasi jejaring sosial, suporter di seluruh dunia akan bisa melihat teamtalk di ruang ganti The Gunners dan The Reds.

Aplikasi yang bisa digunakan untuk mengintip ruang ganti kedua tim yang akan berlaga di Emirates Stadium itu adalah Periscope. Periscope adalah aplikasi video streaming live, yang membuat penggunanya bisa secara real time mempublikasikan apa yang mereka rekam melalui smartphone ke jejaring sosial.

Nah, teknologi tersebut untuk kali pertama akan digunakan pada pertandingan resmi saat Arsenal menjamu Liverpool, Sabtu (4/4/2015) lusa. Demikian dikutip dari DailyMail.

Karena isi ruang ganti bersifat rahasia dan penayangan secara langsung dikhawatirkan akan menguntungkan tim lawan, tentunya tidak semua momen akan ditayangkan langsung melalui Periscope. Premier League membuat aturan tegas soal apa saja yang boleh dan tidak boleh di-live streaming-kan. Bahkan, untuk laga tersebut cuma teamtalk dari masing-masing kapten yang boleh di-streaming.

Masing-masing kubu akan dapat jatah live streaming selama dua menit. Video tersebut akan diambil oleh dua hakim garis demi menghindari kemungkinan terjadinya bias. Wasit akan berdiri di antara kedua ruang ganti akan meniup peluit tanda live streaming dimulai, dan membunyikan untuk kali kedua saat waktu dua menit habis.

Jika Brendan Rodgers langsung menyetujui saat ide ini pertama ditawarkan, tidak begitu dengan Arsene Wenger. Wenger menolak karena khawatir ada rahasia tim yang terbongkar. Pelatih asal Prancis itu baru menyatakan persetujuan setelah melakukan pertemuan dengan wakil Premier League.

Terobosan ini dianggap sebagai gimmick marketing yang bisa meningkatkan jumlah fans di Asia dan Amerika serikat.
Arsenal vs Liverpool
Untuk debutnya di Premier League pada akhir pekan ini, Periscope berharap paling tidak ada 250.000 orang menyaksikan penayangan teamtalk dari Per Mertesacker dan Jordan Henderson. Jika ujicoba pertama ini sukses, aplikasi yang baru dibeli oleh Twitter itu akan mencoba melakukannya di seluruh pertandingan Premier League.

Berikut beberapa aturan yang sudah disepakati terkait live streaming dari ruang ganti:

– Hanya kapten yang akan berbicara, sementara seluruh pemain dan manajer akan sepenuhnya diam.
– Setiap teamtalk dari masing-masing kapten akan difilmkan oleh dua hakim garis demi menghindari bias.
– Club tidak diwajibkan mengungkap taktik – video akan fokus pada aksi kapten memompa semangat rekan-rekannya
– Setiap penayangan akan berdurasi dua menit
– Wasit berdiri di antara kedua ruang ganti. Dia akan meniup peluit untuk menandakan dimulainya live streaming. Dia akan meniup lagi peluitnya setelah waktu dua menit terlewati.
– Kedua kapten sudah sepakat untuk tidak mengumpat selama teamtalk dan menguncapkan kata-kata hinaan.

Sumber: Kabarbola – Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Jelang Arsenal vs Liverpool – Yuk, Intip Ruang Ganti Arsenal dan Liverpool Sebelum Kick-of semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Jelang Arsenal vs Liverpool – Yuk, Intip Ruang Ganti Arsenal dan Liverpool Sebelum Kick-of bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here