Jelang Laga Argentina vs Bosnia-Herzegovina Bersatu Mendukung Timnas

0
171
views
Jelang Laga Argentina vs Bosnia-Herzegovina Bersatu Mendukung Timnas, Ketika tim nasional Bosnia-Herzegovina melangkah masuk ke dalam lapangan di Rio de Janeiro untuk menjalani pertandingan debut mereka di Piala Dunia menghadapi Argentina pada tanggal 16 Juni mendatang, hal tersebut akan menandai kesuksesan terbesar yang pernah dicapai oleh Bosnia-Herzegovina dalam bidang olahraga sejak mereka meraih kemerdekaan.
Jelang Laga Argentina vs Bosnia-Herzegovina Bersatu Mendukung Timnas
Sekumpulan pemain-pemain muda dalam tim, yang mana kebanyakan dari mereka masih berusia sangat muda ketika perang di negara mereka baru berakhir, akan tampil tanpa dibebani permasalahan-permasalahan yang melanda negara mereka dua dekade yang lalu. Dan mereka telah menginspirasi para pendukung tim nasional untuk bersatu.
“Tim kami sangat termotivasi untuk menunjukkan kepada dunia kalau semua yang kami capai bukanlah sebuah keberuntungan,” ujar manajer tim nasional Bosnia-Herzegovina, Safet Susic. “Orang-orang mencintai tim ini. Tidak hanya di Sarajevo dan Zenica dimana kami biasa bermain, tetapi juga seluruh negara.”
The Dragons, sebutan untuk tim nasional yang biasa digunakan oleh para pendukung, membuat bangga negara mereka setelah lolos ke putaran akhir Piala Dunia. Setelah beberapa kali hampir tampil di Piala Dunia, kesempatan mereka untuk tampil di Brasil tahun ini merupakan yang pertama kalinya dalam 19 tahun sejarah tim nasional mereka.
Di tahun-tahun setelah perang berakhir, politik telah terjalin dengan semua aspek di Bosnia-Herzegovina. Tetapi mendadak, dengan datangnya Piala Dunia, permasalahan itu menjadi kurang penting.
“Sepakbola sudah menunjukkan banyak kualitas, tetapi saya masih merasa terkejut kalau politisi lokal tidak bisa menyadari hal tersebut,” ujar Ivica Osim, seorang penduduk asli Sarajevo dan juga mantan pelatih yang pernah menangani tim nasional Yugoslavia di tahun 1986-1992.
“Mereka mungkin tidak bisa melihat kalau semua tim nasional itu terdiri dari orang-orang yang berbeda etnis dan juga berbeda kebudayaan.”
Saat ini the Dragons sedang menjalani persiapan untuk tampil di turnamen terbesar di dunia untuk pertama kalinya dan hal itu membuat para pendukung menjadi lebih menyatu.
“Ketika kami pada akhirnya mencapai Piala Dunia, saya tidak bisa berhenti menciumi orang-orang yang berada di dalam bar dengan saya. Kami semua berteriak ‘Bosnia, Bosnia’ dan tidak perduli dengan fakta kalau orang tua kami mungkin akan bertengkar satu sama lain 20 puluh tahun yang lalu,” ujar Said Bisanovic, seorang pendukung tim nasional Bosnia yang berasal dari Bijeljina, Republika Srpska.
“Keanekaragaman yang ada di negara kami adalah sebuah keuntungan yang besar untuk Bosnia-Herzegovina, dan saya tidak melihat ada alasan kenapa harus ada perbedaan ketika kita membicarakan tim nasional sepakbola,” ujar Eldar Hamzic, seorang pendukung sepakbola dari Sarajevo (ibu kota Bosnia-Herzegovina). “Kami mungkin memang buruk dalam politik, tetapi para pemain sepakbola tampil dengan hati mereka di atas lapangan, dan kami para pendukung benar-benar menghargainya.”
Ivana Trivunovic dari Teslic mengatakan kalau ia menantikan penampilan negaranya di Piala Dunia dan tidak bersabar untuk memberikan dukungan kepada tim nasional.
“Sebelumnya saya tidak tertarik dengan olahraga ini (sepakbola),” ujarnya. “Tetapi ketika negara saya akan bermain di sebuah kompetisi yang sangat penting, maka saya benar-benar tertarik untuk berada di sana mendukung mereka.”
“Saya sangat bangga dengan the Dragons dan merasa yakin kalau tetangga kami dari Serbia, Kroasia dan Montenegro juga akan memberikan dukungan untuk mereka,” ujar Suvad Basic dari Tuzla. “Untuk pertama kalinya saya memiliki perasaan kalau kami akan merayakan sebuah kesuksesan, tidak peduli bendera negara apa yang kami pikul di bahu kami.” Artikel terkait: Prediksi Skor Argentina vs Bosnia herzegovina 16 Juni 2014

Berita bola berjudul Jelang Laga Argentina vs Bosnia-Herzegovina Bersatu Mendukung Timnas semoga bisa menambah update bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya update Berita Jelang Laga Argentina vs Bosnia-Herzegovina Bersatu Mendukung Timnas bisa lebih bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here