Jelang Laga Newcastle United vs Sunderland, Misi The Magpies di Derby Tyne-Wear

0
208
views

Jelang Laga Newcastle United vs Sunderland, Misi The Magpies di Derby Tyne-Wear, Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul Jelang Laga Newcastle United vs Sunderland, Misi The Magpies di Derby Tyne-Wear Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari Jelang Laga Newcastle United vs Sunderland, Misi The Magpies di Derby Tyne-Wear

Derby Tyne-Wear akan digelar akhir pekan ini. Pertandingan penting bagi tuan rumah jika tidak ingin kembali terperosok ke dasar klasemen, Newcastle United harus memetik tiga angka ketika menjamu Sunderland di St. James Park, Minggu (21/12) pukul 20.30 WIB.

Namun sepertinya kemenangan 3-0 pada kunjungan terakhir Sunderland ke St James Park harus memberikan Newcastle motivasi yang cukup, dan mereka harus meraih poin untuk membuktikan kepada para fans mereka untuk mengembalikan harga diri tim yang di tiga pertemuan terakhir takluk di tangan The Black Cats.

Newcastle United

Newcastle telah menjadi tim yang sulit memetik angka musim ini. Setelah hanya memenangi satu pertandingan dari sembilan laga mereka musim ini (termasuk di Capital One Cup), The Magpies kemudian memenangkan enam pertandingan mereka. Namun itu tak berlangsung lama karena kembali takluk dari West Ham dan imbang ketika menghadapi Burnley, mereka mendapatkan kemenangan fantastis setelah memutus rangkaian pertandingan tanpa kekalahan Chelsea.

Hanya itu saja keberuntungan mereka, karena dua lawatan terakhirnya ke London Newcastle  harus menelan kekalahan dengan delapan gol bersarang di jaring mereka, yaitu ketika menghadapi Arsenal di Premier League dan Tottenham Hotspur di perempat final Capital One Cup.

Sammy Ameobi, Cheick Tiote, Pappiss Cisse dan Mehdi Abeid mungkin mereka semua harus kembali ke pertandingan setelah absen ketika timnya kalah dari Spurs. Tapi Rob Elliot, Tim Krul, Ryan Taylor, Diem de Jong dan Davide Santon diperkirakan masih akan menepi pada laga nanti.

Kiper Jak Alnwick yang cedera bahu akan bergabung dengan Rolando Aarons yang menderita Hamsting meski sepertinya ada kemungkinan kiper Newcastle ini akan kembali diturunkan, hal itu ditambah dengan Gabriel Obertan dan pemain muda Curtis Good yang masuk ke dalam daftar meragukan untuk tampil.

Sunderland

Kondisi tak lebih baik juga di alami Sunderland yang tak kalah kacau, mereka tersangkut di peringkat ke-15 papan klasemen sementara. Tim besutan Gus Poyet memang hanya kalah sebanyak empat kali dari 16 laga, masalahnya adalah mereka terlalu banyak mengemas hasil seri dengan catatan 10 kali mengantongi satu poin.

Meski sejauh ini lini pertahanan mereka tidak terlalu buruk, tapi masalah intinya, mereka tumpul di lini depan, dan itu menjadi masalah yang benar-benar serius. Dari lima pertandingan terakhirnya, mereka hanya kebobolan banyak gol ketika menjamu juara bertahan Manchester United (4-1) sementara empat laga sisanya hanya kebobolan satu gol ketika menjamu West Ham United di laga terakhir mereka.

The Black Cat mungkin tidak terlalu dipusingkan dengan jumlah pemain yang cedera, karena mereka hanya memiliki Patrick van Aanholt dan Emauele Giaccherini serta Billy Jones namun kedua nama terakhir sepertiny bisa kembali berlaga setelah memulai latihan berlatih pekan lalu.

Meski jelas ini bukanlah pertandingan pada Februari lalu yang bisa dimenangkan dengan mudah, karena jelas sekali tuan rumah tentu akan mati-matian meraih poin penuh dalam laga kali ini, dan akan menjadi pekerjaan rumah bagi Sunderland yang tak tajam sama sekali di depan.

Player to Watch

Pappis Cisse (Newcastle United)

Cisse telah mencetak tujuh gol di Premier League musim ini, dia diharapkan akan kembali tajam setelah di dua laga terakhir tidak mencetak gol. Namun patut di acungi jempol bahwa dia menjadi pentu kemenangan dengan dua golnya ke gawan Chelsea dan membawa timnya meraih satu angka ketika menjamu Burnley.

Connor Wickham (Sunderland)

Mencetak dua gol dari 16 laga yang diikuti di Premier League, Wickam telah dipercaya penuh oleh Gus Poyet mengisi pos di lini depan. Jelas sekali Sunderland memiliki masalah di lini depan setelah menyelesaikan lima laga hanya dengan mencetak dua gol. Dan dalam laga kali ini kemungkinan dia diharapkan akan segera membantu timnya meraih tiga angka seperti Februari lalu.

Prediksi Line-up

Newcastle : Alnwick, Janmaat, Coloccini, Williamson, Ameobi, Colback, Dummett, Cheikh, Perez, Gouffran, Cisse.

Sunderland : Pantilimon, OShea, Brown, Reveillere, Vergini, Cattermole, Larsson, Gomez, Johnson, Wickham, Altidore.

Prediksi terkait: Prediksi Skor Newcastle United vs Sunderland 21 Desember 2014

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Jelang Laga Newcastle United vs Sunderland, Misi The Magpies di Derby Tyne-Wear, semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Jelang Laga Newcastle United vs Sunderland, Misi The Magpies di Derby Tyne-Wear bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here